Minggu 26 Juli 2020, 12:52 WIB

Tidak Pakai Masker, Pengunjung Kafe Disuruh Pulang

Rendy Ferdiansyah | Nusantara
Tidak Pakai Masker, Pengunjung Kafe Disuruh Pulang

MI/Djoko Sardjono
Pengendara sepeda motor tidak pakai masker terjaring razia petugas.

 

SEJUMLAH pengunjung kafe dan tempat hiburan malam di Kota Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung disuruh pulang oleh tim gabungan Satgas Peningkatan Kewaspadaan Covid-19 setempat karena melanggar protokol kesehatan. Mereka disuruh pulang karena tidak memakai masker. 

Asisten I Pemerintahan dan Kesra Kota Pangkalpinang, Suparyono menuturkan tim gabungan terdiri dari unsur TNI, Polri dan pejabat OPD di lingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang ini semalam, melakukan sosialisasi serta pengawasan terkait adaptasi kebiasaan baru tentang 
protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

"Sosialisasi dan pengawasan tempat-tempat keramaian. Sekarang masyarakat menganggapnya sudah normal, masyarakat sepertinya sudah tidak mengindahkan lagi masalah protokol Covid-19," kata Suparyono, Minggu (26/7).

Ia mengaku, saat ini kondisi di Pangkalpinang belum amam, karena masih ada masyarakat yang terpapar covid-19, sehingga pihaknya mengingatkan  masyarakat yang ingin keluar rumah untuk mematuhi protokol kesehatan.

Sementara itu dua ASN di lingkungan Sekretariat DPRD Provinsi Bangka Belitung terkonfirmasi positif covid-19 setelah tugas dari luar daerah.  Sekretaris DPRD Provinsi Bangka Belitung,  Syaifudin membenarkan ada dua ASN yang merupakan notulen Komisi II positif covid-19.

"Iya memang benar Keduanya merupakan notulen Komisi II DPRD Bangka Belitung dan memiliki riwayat perjalanan dinas ke Lampung dan Palembang. Keduanya bersama rombongan," kata Syaifuddin. Minggu (26/7).

Kedua ASN ini dinyatakan positif covid-19 setelah melalui rapid test dan dilanjutkan dengan swab test.

baca juga: Seribu Orang Asal Klaster Panen Raya Jalani Rapid Test

"Mereka sudah menjalani swab test dan hasilnya positif. Sedangkan semua anggota Komisi II yang melakukan perjalanan dinas ke Lampung dan Palembang telah menjalani rapid test dan hasilnya negatif," lanjut Syaifuddin. 

Jubir Covid-19 Kabupaten Bangka Tengah, Bahrun mengatakan dengan adanya ASN positif covid-19, pihaknya langsung melakukan pelacakan siapa saja yang kontak erat dengan kedua ASN ini. Dengan adanya penambahan kasus positif covid-19, kini total pasien covid-19 di Babel berjumlah 17 orang. (OL-3)

Baca Juga

DOK MI

Kasus DBD Mengalami Lonjakan di Kota Pariaman

👤Yose Hendra 🕔Kamis 27 Januari 2022, 22:02 WIB
KASUS Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kota Pariaman, Sumatera Barat mengalami...
DOK MI

Satgas Penanganan Covid-19 Buleleng Aktifkan Kembali Lokasi Isoter

👤Ruta Suryana 🕔Kamis 27 Januari 2022, 21:59 WIB
SATUAN Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten  Buleleng, Bali kembali mengaktifkan tempat isolasi terpusat (isoter), mulai Kamis...
MI/Ardi.

PKL di Teras Malioboro Bebas Retribusi selama Setahun

👤Ardi Teristi 🕔Kamis 27 Januari 2022, 20:55 WIB
Selain Teras Malioboro 1 di seberang Pasar Beringharjo, PKL Malioboro juga direlokasi di samping Gedung DPRD...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya