Rabu 26 Agustus 2020, 01:32 WIB

Hiburan Malam di Bandung Kembali Dibuka

Widhoroso | Nusantara
Hiburan Malam di Bandung Kembali Dibuka

ANTARA
Ilustrasi

 

DINAS Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung, Jawa Barat menyatakan sebanyak 10 tempat hiburan, seperti tempat karaoke dan klub malam, sudah kembali beroperasi menerima pengunjung di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Kabid Pembinaan Pariwisata Disbudpar Kota Bandung, Edward Parlindungan mengatakan mereka sudah diberi izin operasional sejak 19 Agustus 2020. "Itu rata-rata karaoke dan klub malam. Bioskop belum, baru mengajukan," kata Edward di Bandung, Selasa (25/8).

Selama ini, kata dia, pihaknya sudah merekomendasikan 50 tempat hiburan untuk diizinkan beroperasi ke Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Kota Bandung. 50 tempat itu dinilai telah memenuhi persyaratan protokol kesehatan.

Namun GTPP COVID-19 Kota Bandung baru mengizinkan 10 tempat hiburan untuk bisa beroperasi. Edward menyebut sisanya akan segera menyusul untuk bisa beroperasi.

"Sudah kita masukan lagi 34 nota rekomendasi ke tim Gugus Tugas. sekarang tinggal menunggu persetujuan saja," katanya.

Dengan mulai beroperasinya sejumlah tempat hiburan itu, Edward mengatakan pihaknya bakal membuat tim khusus untuk pengawasan penerapan protokol COVID-19 di tempat hiburan.

"Tim khusus gabungan dari Dinkes, Satpol PP, dan Disbudpar, untuk pengawasan di tempat hiburan. Kalau ada pelanggaran akan diberikan sanksi sesuai Perwal (Peraturan Wali Kota)," katanya. (Ant/R-1)

 

Baca Juga

dok.ant

Warga Diminta Disiplin Prokes, Kasus Covid-19 di Kota Kupang Meningkat

👤Palce Amalo 🕔Jumat 28 Januari 2022, 16:55 WIB
KASUS Covid-19 di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) meningkat selama satu pekan terakhir. Pada Jumat (28/1) tercatat 43 kasus covid-19...
MI/Alexander P Taum

Janji Bangun Jalur Tengah Waikomo-Uruor-Wulandoni Meleset Lagi

👤Alexander P. Taum 🕔Jumat 28 Januari 2022, 16:47 WIB
PEMBANGUNAN ruas jalan di Jalur Tengah yang membentang dari Waikomo-Uruor-hingga Wulandoni, kini masih...
dok.PUPR

Akses ke Kawasan Wisata Mandeh Masih Tertutup Material Longsor

👤Yose Hendra 🕔Jumat 28 Januari 2022, 16:31 WIB
JALAN ke kawasan wisata Mandeh, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan yang tertutup longsor sejak Senin (24/1) lalu, belum...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya