Selasa 21 Juli 2020, 17:10 WIB

Hamil Sesaat dan Melahirkan, Heni Shock dan Stres

Adi Kristiadi | Nusantara
Hamil Sesaat dan Melahirkan, Heni Shock dan Stres

dok.mi
Ilustrasi

 

HENI Nuraeni, 30, perempuan yang hamil hanya satu jam dan melahirkan normal terlihat shock dan stres. Warga Kampung Mandalsari, Desa Mandalasari, Kecamatan Puspahiang, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat histeris saat ditanya soal kehamilan dan kelahirannya yang singkat.
 
Saat berkomunikasi dengan keluarganya dan hendak diwawancara secara tiba-tiba sang ibu tersebut menangis histeris dan tidak mau menerima tamu yang datang ke rumahnya. Pasalnya, selain wartawan yang menyambangi rumahnya terlihat banyak pegawai unsur dari pemerintah setempat beserta tim medis yang bertamu.

"Kasihan teteh (kakak) terlihat stres dan shock berat, setiap berkomunikasi dengan orang lain langsung menangis histeris. Bahkan, sampai air susunya tak keluar karena terlihat banyak pikiran. Sejak kemarin teteh tak mau makan dan minum," kata adik kandung Heni, Seni Mahmuda, 21, Selasa (21/7).

Seni mengatakan, sejak kakaknya mengalami kehamilan selama satu jam dan melahirkan sampai sekarang terlihat masih kebingungan. Bahkan, bayi yang dilahirkannya terpaksa harus disusui bibinya yang kebetulan sedang proses menyusui. Namun, kalau berkomunikasi dengan orang lain langsung emosional dan menangis histeris.

"Melihat kondisi kakaknya tersebut, orang tua langsung meminta kepada para tamu yang tak terlalu berkepentingan untuk tidak berkunjung ke rumahnya," ujarnya.

Sebelumnya, Heni Nuraeni melahirkan anak ke tiganya mendadak viral karena telah mengaku proses mengandung hanya selama 1 jam dan bayi laki-laki lahir atas bantuan dukun beranak yang merasakan perutnya kembung secara perlahan dan langsung melahirkan sekitar pukul 21.30 WIB, Sabtu (18/7/2020). Namun, kejadian itu mengegerkan keluarga dan warga setempat termasuk suaminya Erik, 38.

"Kelahiran Heni sendiri tak pernah merasakan hamil karena hampir tiap bulan sebelumnya mengalami menstruasi secara lancar tanpa adanya kendala apapun dan kelahiran tersebut langsung diberikan nama Lingga Cipta Radeva dan kondisinya sehat dengan berat badan 3,4 kilogram dan panjang 50 sentimeter," paparnya. (OL-13)

 

Baca Juga

Ist

Merayakan Ulang Tahun sembari Berwisata di Gunung Mas Puncak

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 26 Oktober 2021, 00:25 WIB
Pada 15 November 2021 nanti, hari jadi kedua akan dirayakan di Agrowisata PTPN VIII Gunung Mas, Puncak, Bogor, selama 3...
ANTARA/Galih Pradipta

Program Langit Biru, Pertamina Diskon Harga Pertalite di Nias

👤Yoseph Pencawan 🕔Senin 25 Oktober 2021, 22:20 WIB
Diskon Pertalite berlaku di Nias hingga 28 hari ke depan dan tersedia di 24...
MI/NURUL HIDAYAH

Pertanian Kabupaten Cirebon Butuh Intervensi Pemerintah Pusat

👤Nurul Hidayah 🕔Senin 25 Oktober 2021, 22:15 WIB
Kabupaten Cirebon menjadi salah satu daerah yang berkontribusi terhadap swasembada beras...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Bongkar Transaksi Narkoba Rp120 Triliun

Para anggota sindikat narkoba juga kerap memanfaatkan warga yang polos untuk membantu transaksi dari dalam ke luar negeri dan sebaliknya.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya