Rabu 10 Juni 2020, 07:36 WIB

24 OTG di Kalbar Positif Covid-19

Antara | Nusantara
24 OTG di Kalbar Positif Covid-19

ilustrasi medcom.id
pemeriksaan sampel darah untuk covid-19

 

KALIMANTAN Barat mendapati adanya 24 kasus konfirmasi positif dari Orang Tanpa Gejala (OTG). Karena itu, masyarakat diwajibkan untuk selalu waspada.

"Dari 24 kasus tersebut, 12 di antaranya berada di Kabupaten Landak. Ini tentu menjadi perhatian kita karena belum lama ini Landak terbebas dari kasus covid-19, namun hari ini kembali terdapat tambahan 12 kasus," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat Harisson mengatakan ada 24 kasus konfirmasi positif COVID-19 baru di Pontianak, Selasa(9/6).

Sisa 12 kasus berada di tiga daerah lain, antara lain enam kasus di Kabupaten Sintang, lima kasus di Kabupaten Melawi dan satu kasus lainnya dari Kubu Raya.

"Seluruh kasus terbaru ini merupakan orang tanpa gejala (OTG), mereka dalam keadaan sehat, namun hasil swab laboratoriumnya menunjukan hasil positif covid-19. Ini tentu harus menjadi perhatian kita bersama, kita tidak tahu siapa di sekeliling kita yang menderita covid-19 karena mereka umumnya sehat, namun memiliki penyakit ini," imbuhnya.

Baca juga:  Tim Covid-19 Hunter Jatim Tes 1.279 PDP dan OTG

Harisson menjelaskan 12 kasus di Landak merupakan penularan lokal atau disebut pula transmisi lokal. Begitu pula dengan dengan Sintang dan Kubu Raya kasus terbaru merupakan penularan lokal.

"Sedangkan kasus di Kabupaten Melawi merupakan klaster lama yang sudah ada," tuturnya.

Pada kesempatan itu, Harisson kembali mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas di luar dan dalam rumah.

"Walau saat ini kita sudah mulai menerapkan kenormalan baru, namun bukan berarti kita bisa mengendorkan kewaspadaan. Justru sebaliknya, kita harus tetap mengutamakan protokol kesehatan, menggunakan masker, sering cuci tangan, tetap jauhi keramaian dan selalu jaga jarak," pungkasnya.(OL-5)

Baca Juga

DOK MI

Kasus Covid-19 Bertambah, Palembang Perpanjang PPKM Level II

👤Dwi Apriani 🕔Rabu 19 Januari 2022, 16:59 WIB
PADA 18 Januari 2022, kasus Covid-19 di Kota Palembang mengalami penambahan yang cukup...
ANTARA

Sumsel Mulai Berlakukan Minyak Goreng Satu Harga

👤Dwi Apriani 🕔Rabu 19 Januari 2022, 16:53 WIB
PEMERINTAH pusat sudah mengeluarkan kebijakan minyak goreng satu harga untuk seluruh wilayah Indonesia, termasuk di Sumatera Selatan...
MI/Cikwan.

Wagub Jabar Angkat Bicara tentang Arteria Dahlan Singgung Warga Sunda

👤Kristiadi 🕔Rabu 19 Januari 2022, 16:50 WIB
Pengunaan bahasa daerah di wilayah tempat kerja sudah merupakan hal yang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya