Jumat 05 Juni 2020, 13:31 WIB

Jelang New Normal, Perajin Face Shield di Sidoarjo Banjir Pesanan

Heri Susetyo | Nusantara
Jelang New Normal, Perajin Face Shield di Sidoarjo Banjir Pesanan

MI/Heri Susetyo
Perajin Face Shield di Sidoarjo

 

JELANG kenormalan baru (new normal), perajin face shield atau pelindung muka di Kabupaten Sidoarjo kebanjiran order. Pesanan terbanyak dari pihak sekolah untuk siswa dan guru serta dari para pekerja harian.

Perajin face shield ini adalah sejumlah ibu rumah tangga di Desa Keramat Jegu, Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo. Kerajinan face shield yang baru dijalankan sejak seminggu lalu ternyata banyak diminati warga menjelang pemberlakuan new normal.

Menggunakan bahan mudah didapat seperti plastik mika setebal 0,35 milimeter, busa dan karet. Para ibu rumah tangga ini setiap hari sibuk mengerjakan pesanan face shield.

"Kalau yang sekarang ini untuk para guru dan murid persiapan new normal, tiap kelas itu beda warna," kata koordinator perajin face shield Eva Sanjaya, Jumat (5/6).

Baca juga: Ogah Rapid Test, Pedagang Pasar Taman Sidoarjo Dijemput Paksa

Para ibu rumah tangga ini setiap harinya mampu membuat sedikitnya 50 face shield berbagai ukuran. Selain face shield untuk anak-anak, mereka juga membuat face shield untuk dewasa.

Harga yang ditawarkan pun bervariasi, untuk face shield sederhana hanya Rp20 ribu. Namun untuk face shield yang ditambahkan list pita warna warni harganya Rp25 ribu untuk anak-anak dan Rp35 ribu untuk dewasa. 

Sistem penjualan face shield ini pun dilakukan secara daring melalui media sosial. Pesanan tidak hanya dari Sidoarjo namun juga Kota Surabaya dan Gresik. Khusus untuk face shield pesanan sekolah, agar tidak tertukar dengan siswa lain, maka dipasang tulisan nama pemilik. Pemasangan nama ini juga semakin membuat siswa tertarik memakainya selama new normal diberlakukan.(OL-5)

Baca Juga

MI/M Irfan

Soal Politik Uang di Kalsel Denny Indrayana Surati Jokowi

👤Denny Susanto 🕔Sabtu 08 Mei 2021, 06:05 WIB
Cagub Denny Indrayana melayangkan surat terbuka kepada Presiden Jokowi meminta bantuan untuk melawan praktik politik uang jelang Pemungutan...
DoK MI

Kasus Covid-19 di Riau Kian Mengkhawatirkan

👤Rudi Kurniawansyah 🕔Sabtu 08 Mei 2021, 05:48 WIB
 Kasus positif Covid-19 di Riau kian mengkhawatirkan. Hingga Jumat (7/5) malam terdapat penambahan 628 kasus terkonfirmasi Covid-19...
MI/Denny Susanto

Profil dan Track Record Paslon Jadi Pertimbangan di Banjarmasin

👤Denny Susanto 🕔Sabtu 08 Mei 2021, 05:34 WIB
Profil dan track record paslon menjadi pertimbangan utama pemilih di Banjarmasin, Kalimantan Selatan bukan karena...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Kualitas Kompetisi Harus Ditingkatkan

Regulasi yang dibuat operator dan regulator harus bisa meningkatkan standar liga dan klub

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya