Rabu 27 Mei 2020, 10:07 WIB

Ratusan Kendaraan Masuk Jalur Gentong Dipaksa Putar Balik

Kristiadi | Nusantara
Ratusan Kendaraan Masuk Jalur Gentong Dipaksa Putar Balik

MI/Kristiadi
Aparat keamanan meminta semua kendaraan dari arah Jawa Tengah harus putar balik apabila tidak punya surat izin masuk Jakarta.

 

RATUSAN kendaraan yang melintas di Jalur Gentong, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat diminta putar balik oleh petugas gabungan di Pos Letter U Gentong. Ratusan kendaraan ini tidak memiliki surat izin melintas.

Kendaraan yang diputarbalikan selama ini tidak memiliki izin melintas atau hendak kembali setelah mudik.

Kapolsek Kadipaten Ajun Komisaris Erustiana mengatakan, tercatat ada 139 kendaraan roda empat dan roda dua yang diputarbalikkan di Jalur Gantong karena tidak memiliki surat izin masuk ke Jakarta dan Bandung.

"Sekarang ini ada penekanan dari pusat kalau Jakarta tidak menerima pemudik yang mau kembali. Jadi saya kembalikan mereka yang mau melintas di jalur lintas selatan Jabar arah Jateng," kata Erustiana, Rabu (27/5).

Erustina mengatakan, kendaraan yang selama ini disuruh putar balik umumnya  roda empat dan mereka beralasan hendak kembali ke kota setelah pulang ke kampung halaman. Namun, petugas mempersilakan kendaraan melintas jika pengemudinya menunjukan surat tugas resmi dari perusahaan, surat keterangan sehat, atau bukti hasil rapid test. 

"Saya imbau warga yang mau balik ke Jakarta, tidak memaksakan diri dan kalau tak ada surat keterangan, tidak boleh masuk ke Jakarta lagi. Karena itu kita balikan di sini, daripada nanti sudah sampai Jakarta dikembalikan," ujarnya.

baca juga: Sulitnya Menembus Barikade Menuju Ibu Kota

Berdasarkan pantauan pada arus balik berasal dari Bandung dan Jakarta tujuan Tasikmalaya menuju arah Jateng maupun arah sebaliknya melalui lintas Gentong pada lebaran ke dua dan ketiga sudah banyak kendaraan memutar balik. Sementara itu, petugas juga kembali memutar balik kendaraan dari pos Karangresik tujuan Tasikmalaya dari arah Ciamis. Kendaraan didominasi paling banyak berplat D, B, R, F, AB dan A. (OL-3)
 

Baca Juga

MI/Dwi Apriani.

Pemkot Palembang Tetapkan Pembelajaran Tatap Muka selama Natal dan Tahun Baru

👤Dwi Apriani 🕔Sabtu 04 Desember 2021, 14:35 WIB
PTM berlaku untuk semua sekolah mulai dari tingkat pendidikan anak usia dini (PAUD), SD, hingga...
MI/Andri Widiyanto

Warga Lembata Antusias Ikut Vaksinasi Covid-19 di KP3 Laut

👤Alexander P. Taum 🕔Sabtu 04 Desember 2021, 12:55 WIB
VAKSINASI Covid-19 yang di gelar Pos Polisi Kesatuan Pelaksana Pengamanan Pelabuhan Laut (KP3) Lewoleba, Kabupaten Lembata. NTT dibanjiri...
dok.Ant

Pertamina Pastikan Stok BBM dan LPG Aman saat Nataru 2021

👤Haryanto 🕔Sabtu 04 Desember 2021, 12:45 WIB
Fokus utama Pertamina adalah menjaga pasokan dan layanan BBM dan LPG ke...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya