Minggu 24 Mei 2020, 22:57 WIB

Beri Sambutan Salat Id, Bupati Bener Meriah Mengundurkan Diri

Ant | Nusantara
Beri Sambutan Salat Id, Bupati Bener Meriah Mengundurkan Diri

Antara
Bupati Bener Meriah Tgk Sarkawi

 

BUPATI Bener Meriah Tgk Sarkawi mengumumkan pengundurkan diri dari jabatannya. Ia mengumumkannya saat menyampaikan sambutan salat id di halaman Masjid Agung Babussalam, Simpang Tiga Redelong, Bener Meriah, Minggu (24/5).

"Proses-proses berlanjut, administrasi ke Mendagri, Gubernur, DPR, akan kami lakukan setelah proses liburan lebaran ini selesai. Mudah-mudahan Bener Meriah ke depan selanjutnya menjadi lebih baik untuk kemaslahatan seluruh lapisan masyarakat Bener Meriah," katanya.

Dia menjelaskan alasannya mengundurkan diri sebagai pemimpin di daerah dataran tinggi Gayo itu lantaran faktor kesehatan. 

Sarkawi mengaku selama ini telah menjalani berbagai pengobatan, dan tak kunjung pulih.

"Sudah berobat ke Medan (Sumatra Utara) sudah berobat ke Jakarta, sudah berobat ke Penang (Malaysia) dan terakhir ke Kuala Lumpur. Namun belum ada kesembuhan," ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga, Sarkawi juga menyampaikan permohonan maaf dirinya kepada seluruh masyarakat Bener Meriah atas pelbagai kekurangan selama dirinya memimpin daerah tersebut.

Ia mengaku akan maka fokus mengelola pesantren miliknya di yang telah sejak lama didirikan sebelum terjun ke dunia politik.

"Maka bapak ibu yang berbahagia, kami merencanakan untuk Insyallah berobat secara penuh untuk kesehatan kami, sambil mengajar di pesantren. Maka pada kesempatan yang mulia ini kami sampaikan bahwa, kami, saya, Tgk Sarkawi, mengundurkan diri sebagai Bupati Bener Bener Meriah, untuk menjalani pengobatan kesehatan diri," tandasnya.

Sarkawi menjabat sebagai Bupati Bener Meriah sejak Selasa 30 April 2020. Dia menjabat untuk menggantikan Ahmadi yang ditangkap KPK pada awal Juli 2018. (OL-8).

 

 

Baca Juga

Ist

Finis Friendship Run Medan, Ganjar Terima Kalungan Kain Ulos dari Warga

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 25 September 2022, 13:39 WIB
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo tersenyum lebar sembari mengangkat kain ulos saat memasuki garis finis Bank Jateng Friendship Run...
Mobil yang ditabrak pengendera sepeda motor.

Kecelakaan Maut di Trans-Flores, Satu Meninggal Dunia

👤Gabriel Langga 🕔Minggu 25 September 2022, 13:27 WIB
Kecelakaan maut terjadi di Jalan Trans-Flores jurusan Maumere-Larantuka, tepatnya Dusun Likong Gete, Desa Nangahale, Kecamatan Talibura,...
DOK Pribadi.

Wisata Pecinan Kembang Jepun Bangkit Hidupkan Perekonomian Daerah

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 25 September 2022, 13:05 WIB
Seiring waktu berjalan, pada 10 September 2022 Wisata Pecinan Kembang Jepun diresmikan kembali sebagai Kya-Kya...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya