Kamis 16 April 2020, 08:05 WIB

Balita Idap Covid-19 di Cilacap Sembuh

Lilik Darmawan | Nusantara
Balita Idap Covid-19 di Cilacap Sembuh

Dok. Pribadi
Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji.

 

SEORANG balita di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah (Jateng), dinyatakan sembuh dari virus korona baru (covid-19) dan enam pasien dalam pengawasan (PDP) yang negatif boleh pulang ke rumah masing-masing. Sementara itu, seorang PDP yang meninggal dinyatakan negatif covid-19.

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji mengatakan pihaknya telah menerima hasil tes swab dari laboratorium yang menyatakan balita yang sebelumnya positif covid-19, kini telah sembuh. “Selain itu, ada juga tujuh PDP yang telah dinyatakan negatif covid-19, salah satunya telah meninggal,” jelas Bupati Tatto, kemarin.

Saat ini, di Cilacap ada 21 PDP dan 140 orang dalam pemantauan (ODP). Menurutnya, ia juga telah menerima konfi rmasi dua warga yang positif covid- 19. Keduanya kini diisolasi dan akan dites swab ulang.

Jumlah warga yang sembuh dari covid-19 di Tanah Air memang terus bertambah. Di Kota Pekanbaru, Riau, terdapat tiga pasin yang sembuh sehingga jumlahnya menjadi empat orang. Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Pemerintah Kota Pekanbaru, Mulyadi, berharap pasien positif lainnya juga segera sembuh dan tidak ada lagi penambahan pasien positif covid-19.

Pasien sembuh juga terdapat di Kota Sukabumi, Jawa Barat. Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Sukabumi, Fahmi, menyebutkan pasien dinyatakan sembuh setelah hasil tes swab kedua negatif.

Namun, jumlah pasien yang positif covid-19 juga bertambah dua orang sehingga total 10 orang.

Dari Kupang dilaporkan, PDP yang sembuh di Nusa Tenggara Timur (NTT) bertambah menjadi 10 orang, dari sebelumnya tujuh orang. Namun, menurut Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 NTT, Marius Ardu Jelamu, mereka tetap harus dipantau.

Selain itu, tujuh dari delapan mahasiswa Timor Leste yang pulang ke negara mereka melalui Kupang juga dinyatakan positif covid-19. Dari Kupang mereka menuju Timor Leste melalui darat melintasi pintu pelintasan Motaain di Kabupaten Belu. (LD/RK/BB/PO/AU/BY/AS/OL/N-1)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Budi Candra S

Dinas Pariwisata Dorong Selancar Layang Jadi Destinasi Wisata Baru di Sulsel

👤Lina Herlina 🕔Jumat 28 Januari 2022, 15:37 WIB
"Kami akan mendorong Jeneponto untuk menjadi objek new epicentrum dengan memanfaatkan spot tourism yaitu...
AFP/Alberto PIZZOLI

Satgas: Kota Batam Nihil Kematian Covid-19 Selama Dua Bulan

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 28 Januari 2022, 15:14 WIB
Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Batam Kepulauan Riau mencatat sudah lebih dari dua bulan tidak ada kasus kematian karena terinfeksi...
ANTARA FOTO/Bayu Pratama

Pendakian Puncak Halau-halau Dibuka

👤Denny Susanto 🕔Jumat 28 Januari 2022, 15:09 WIB
. Pembukaan kembali pendakian ini juga memberikan sumber penghasilan tambahan bagi warga desa dari penjualan kerajinan, hasil bumi juga...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya