Jumat 03 April 2020, 09:13 WIB

ODP di Kabupaten Ciamis Meningkat

Kristiadi | Nusantara
ODP di Kabupaten Ciamis Meningkat

ANTARA FOTO/Adeng Bustom
Petugas Polres Ciamis menyemprotkan disinfektan menggunakan mobil armor water canon milik Polres Tasikmalaya Kota di Jalan A Yani.

 

JUMLAH orang dalam pemantauan (ODP) di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, mengalami peningkatan. Hingga sekarang ODP di Kabupaten Ciamis mencapai 1.057. Juru Bicara Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kabupaten Ciamis, Bayu Yudiawan membenarkan  ODP di Ciamis mengalami peningkatan luar biasa. Dari jumlah itu, baru 92 orang selesai pemantauan. Ia juga membantah adanya kabar pasien meninggal karena korona.

"Untuk pasien yang dikabarkan meninggal itu hoaks. Sampai sekarang kondisinya dalam keadaan stabil. Pasien tersebut mengalami stroke. Ia sempat drop karena kadar hemoglobin rendah. Namun kini sudah membaik setelah dilakukan transfusi darah. Ia bisa berkomunikasi kembali," kata Bayu Yudiawan, Jumat (3/4). 

Pasien berusia 72 tahun ini kini dirawat di ruang isolasi RSUD Ciamis. Adapun kasus pasien dalam pengawasan (PDP) berjumlah 10 orang dengan rincian 3 orang sudah selesai pengawasan, 6 orang masih dalam pengawasan dan satu orang meninggal dunia.

Adapun untuk pasien positif korona ini,petugas sudah melakukan tracing terhadap beberapa orang yang kontak dengan pasien tersebut di beberapa tempat. Namun belum ada rencana untuk melaksanakan rapid test massal.

baca juga: Riau Naikkan Status Siaga Menjadi Tanggap Darurat Covid-19

"Untuk sekarang memang sudah melakukan tracing di desa asal pasien positif. Sedangkan, proses tracing masih terus dilakukan hingga diusahakan kebutuhan alat bisa memenuh. Sedangkan anak pasien yang diduga membawa virus,saat ini tidak berdomisili di Ciamis melainkan masih di daerah lain. Kami  sudah berkoordinasi langsung dengan dinas kesehatan kabupaten yang bersangkutan," ujar Bayu. (OL-3)
 

Baca Juga

DOK/MI

Pengamat: Penegak Hukum Harus Usut PT ASDP dalam Pembelian Saham PT JN

👤Media Indonesia 🕔Jumat 02 Desember 2022, 07:40 WIB
Dia menduga akuisisi ini melahirkan banyak kecurigaan. Pasalnya terdapat banyak kejanggalan di...
MI/HO

Ganjar Didoakan Jadi Pemimpin Indonesia 2024

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 02 Desember 2022, 07:27 WIB
Melalui acara itu, relawan Ganjar Pranowo yang dipimpin Gus Nahib, juga bertujuan untuk mendoakan para korban gempa bumi di Cianjur, Jawa...
dok.ist

Relawan Mak Ganjar di Lampung Tengah Gemakan Doa untuk Indonesia Lebih Baik

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 01 Desember 2022, 23:53 WIB
RELAWAN Mak Ganjar bersama ribuan emak-emak menggelar doa bersama untuk Indonesia di Ponpes Al-Mansyuriah 1, Dono Arum, Seputih Agung,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya