Senin 16 Maret 2020, 23:52 WIB

Lokasi Wisata Madiun Tutup 14 Hari

Antara | Nusantara
Lokasi Wisata Madiun Tutup 14 Hari

Dok Antaranews
Bupati Madiun Ahmad Dawami.

 

PEMERINTAH Kabupaten Madiun, Jawa Timur, menutup sementara seluruh objek wisata yang ada di wilayah setempat selama 14 hari ke depan, terhitung tanggal 16-29 Maret 2020 guna mencegah penularan virus corona (Covid-19).

Sejumlah tempat wisata yang ditutup di Kabupaten Madiun, di antaranya Madiun Umbul Square, Monumen Kresek, Bendungan atau Waduk Widas, Taman Watu Rumpuk, dan beberapa lainnya.

"Tidak hanya sekolah yang belajar di rumah, namun semua lokasi wisata kita perintahkan lewat Dinas Pariwisata untuk ditutup sementara," ujar Bupati Madiun Ahmad Dawami dalam konferensi pers digelar di Pendopo Muda Graha, Senin (16/3).

Menurut dia, keputusan penutupan objek wisata tersebut berdasarkan instruksi Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa guna mencegah penyebaran virus corona. Libur sekolah dan penutupan lokasi wisata berlangsung selama 14 hari mulai hari ini.

Pihaknya meminta masyarakat Kabupaten Madiun untuk tidak panik dalam menghadapi wabah corona virus. Ia mengajak warga untuk selalu menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat.

"Kita harap untuk semua warga Madiun jangan panik. Rajin cuci tangan pakai sabun dan hindari menyentuh wajah. Terutama bagian mata, mulut, dan hidung," katanya.

Pihaknya juga menyiagakan sebanyak 26 Puskesmas dan dua RSUD yakni RSUD Dolopo dan RSUD Caruban guna memberikan pertolongan pertama jika ada warga yang mengeluhkan batuk, pilek, demam, dan sesak napas.

"Selalu jaga kebersihan mulai dari diri sendiri. Semua tempat makan serta toko modern harap menyediakan wastafel dengan sabun dan air mengalir," kata Bupati. (OL-12)

Baca Juga

DOK MI

Ribuan UMKM Tumbuh Di Lamongan Selama Pandemi Covid-19

👤M Yakub 🕔Jumat 30 September 2022, 22:28 WIB
PEMKAB Lamongan, Jawa Timur menyatakan sebanyak 3.015 pengusaha di wilayahnya memperoleh Nomor Induk Berusaha (NIB) melalui Sistem Online...
Dok. KEIND

Menkominfo, Menparekraf, dan Gubernur Jateng akan Hadir di Rakernas Perdana KEIND di Solo

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 30 September 2022, 22:02 WIB
Rapat Kerja yang juga dibarengi dengan acara Entrepreneur Summit ini telah mengundang lebih dari 3.000 UMKM dari seluruh Indonesia yang...
DOK Pribadi.

Rumah Pejuang Kanker Peroleh Bantuan Sicepat dan Indonesia Bisa

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 30 September 2022, 22:00 WIB
Rumah Pejuang Kanker Ambu yang berdiri sejak 2009 terus berkembang sehingga kini yayasan itu memiliki empat rumah kanker di Jalan Bijaksana...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya