Senin 16 Maret 2020, 23:40 WIB

Ganjar Putuskan Tutup Sementara 55 Destinasi Wisata

Antara | Nusantara
Ganjar Putuskan Tutup Sementara 55 Destinasi Wisata

MI/Haryanto
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

 

GUBERNUR Jawa Tengah Ganjar Pranowo memutuskan untuk menutup sementara destinasi wisata dan tempat hiburan yang tersebar di provinsi tersebut.

"Kami putuskan semua destinasi wisata dan tempat hiburan ditutup karena kemungkinan persebaran (Covid-19) di sana sangat tinggi," katanya di Semarang, Senin (16/3).

Ganjar mengungkapkan hingga saat ini tercatat ada 55 destinasi wisata di 11 kabupaten/kota di Jateng yang ditutup sementara.

Ke-11 kabupaten/kota itu diantaranya, Kota Surakarta, Wonogiri, Sragen, Karanganyar, Kota dan Kabupaten Semarang, Kabupaten Magelang, Klaten, serta Kabupaten Banyumas.

Menurut Ganjar, dalam penanganan Covid-19 ini yang pertama mesti diselamatkan adalah manusia, sebab jika manusia yang diselamatkan, maka perekonomian bisa dihidupkan, tapi jika hanya perekonomian yang jadi fokus, semuanya akan mati.

"Ini jauh lebih penting untuk mencegah dengan baik. Untuk wisatawan lokal tingkat kunjungannya turun mencapai 72,49 persen, dan 88,46 persen penurunan untuk wisatawan asing," ujarnya. (OL-12)

Baca Juga

dok.pribadi

Politisi Muda Papua Minta Lukas Enembe Contoh Barnabas Suebu Patuh Hukum

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 30 September 2022, 18:55 WIB
POLITISI Muda Papua Haris Yoku menilai dua kali mangkirnya Gubernur Lukas Enembe ke KPK yang diduga korupsi tidak memberi contoh baik bagi...
DOK. Dekranasda Flotim

Kriya Tenun Karya Pengrajin Flores Timur Diminati Berbagai Kalangan

👤Alexander Taum 🕔Jumat 30 September 2022, 18:25 WIB
KEUNIKAN dan eksotisme kerajinan warisan leluhur Flores Timur, Nusa Tenggara Timur menarik minat pengunjung Pameran Nasional Kriyanusa yang...
DOK MI

Pemkab OKU Minta BUMDes Fokus Kembangkan Desa Wisata

👤Dwi Apriani 🕔Jumat 30 September 2022, 18:11 WIB
Pemerintah Kabupaten OKU mendorong badan usaha milik desa (BUMDes) di Kecamatan Ulu Ogan untuk mengembangkan potensi wisata...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya