Selasa 28 Januari 2020, 16:29 WIB

Tenaga Kerja Tiongkok di Proyek Kereta Cepat Diawasi Ketat

Reza Sunarya | Nusantara
Tenaga Kerja Tiongkok di Proyek Kereta Cepat Diawasi Ketat

MI/DEDE SUSIANTI
Tenaga kerja asing asal Tiongkok yang bekerja pada proyek kereta api cepat di Purwakarta mencapai 236 orang dan diawasi ketat.

 

TENAGA kerja asal Tiongkok yang bekerja di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat menjadi perhatian, terkait dengan merebaknya virus korona. Para pekerja asing ini bekerja di proyek kereta api cepat KCIC. Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Purwakarta melakukan upaya antisipasi terhadap TKA asal Tiongkok yang bekerja di proyek tersebut. Ada  236 orang tenaga kerja asing yang berasal dari Tiongkok melalui PT Sinohydro yang bekerja pada proyek KCIC.

Kepala Disnakertrans Purwakarta, Titov Firman mengatakan jumlah 236 TKA asal Tiongkok tidak ada yang berasal dari Wuhan. Mereka berasal dari Sichuan, Anhui, Shandong, Xianglong, dan Yangsi.

"Jadi, sampai sekarang saya belum melihat ada kondisi yang mengkhawatirkan untuk wilayah Purwakarta dan  belum ditemukan suspek atau terkena virus corona. Namun tetap kami melakukan pengawasan," kata Titov, Selasa (28/1).

Sementara, terkait upaya yang dilakukan oleh Disnakertrans untuk mengantisipasi masalah virus korona terhadap tenaga kerja asing asal Tiongkok, Titov mengaku bakal berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan setempat.

baca juga: Pemkot Surakarta Siapkan Rp35,33 M Revitalisasi Sekolah

"Perpindahan TKA cepat. Ada yang setahun, enam bulan, bahkan tiga bulan sudah keluar. Mereka yang masuk itu awalnya meminta izin dari kementerian dan laporan keberadaannya kami bisa ketahui," pungkas Titov. (OL-3)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Bayu Pratama S

Kerugian Banjir Kalsel Mencapai Rp1,127 Triliun

👤Denny Susanto 🕔Jumat 22 Januari 2021, 10:09 WIB
BNPB merilis kerugian akibat bencana banjir dan longsor yang terjadi di 11 kabupaten/kota di Provinsi Kalimantan Selatan mencapai Rp1,127...
ANTARA FOTO/ Akbar Tado

Pengungsi Gempa di Mamuju Masih Kesulitan Dapat Air Bersih

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 22 Januari 2021, 10:00 WIB
PDAM Mamuju belum beroperasi normal karena instalasinya di Sodo Kali, Mamuju mengalami kerusakan, demikian juga sejumlah jaringan pipa...
MI/Djoko Sardjono

Sri Mulyani-Yoga Hardaya Terpilih Sebagai Bupati-Wabup Klaten

👤Djoko Sardjono 🕔Jumat 22 Januari 2021, 09:40 WIB
KPU Kabupaten Klaten, Jawa Tengah menetapkan pasangan calon  bupati dan wakil bupati nomor urut 1, Sri Mulyani dan Yoga Hardaya...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya