Sabtu 02 Februari 2019, 15:45 WIB

Kargo Pesawat Naik, Kantor Pos Palembang Naikkan Tarif Paket

Dwi Apriani | Nusantara
Kargo Pesawat Naik, Kantor Pos Palembang Naikkan Tarif Paket

MI/Dwi Apriani

 

MENGIKUTI dampak dari kenaikan kargo pesawat, PT Pos Indonesia Cabang Palembang melakukan penyesuaian tarif paket pengiriman. Hal ini dilakukan untuk menekan biaya operasional perusahaan.

"Penyesuaian ini mau tidak mau kita lakukan karena pengiriman yang kita lakukan memang menggunakan pesawat udara," ujar Kepala Kantor Pos Merdeka Palembang, Risdayati.

Untuk saat ini, paket pengiriman ekspres dari sebelumnya seharga Rp20.000 per kg menjadi Rp28.000 pe rkg dan reguler dari Rp17.000 menjadi Rp25.000.

Baca juga: KPPU: Tarif Pesawat dan Kargo Terus Dikaji

Ia mengaku untuk pengiriman di wilayah Sumsel tidak terlalu tinggi dan lebih banyak didominasi oleh pengiriman makanan dan dokumen.

Terkait penerapan kenaikan tarif kargo pesawat, pihaknya akan lebih mengoptimalkan jalur darat untuk pengiriman paket ke wilayah Jakarta dan sekitarnya. Kondisi ini akan semakin mudah jika jalan tol Palembang ke Lampung sudah bisa digunakan sehingga lebih menghemat waktu.

"Makanan memang masih mendominasi isi paket barang yang dikirim melalui kantor pos, selain itu ada juga barang elektronik. Tapi memang saat ini kuantitasnya menurun," tukasnya.(OL-5)

Baca Juga

MI/Fransisco Carolio Hutama Gani

Disesalkan Kasus Penganiayaan Perawat RS Siloam Palembang

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 17 April 2021, 22:18 WIB
"Saya prihatin apa yang dialami salah seorang perawat di Palembang. Kedua, sangat menyesalkan tindakan arogan yang berujung...
dok.mi

Skandal Penipuan, PN Pekanbaru Vonis M Yusuf Hasyim 32 Bulan Bui

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 17 April 2021, 22:16 WIB
MAJELIS Hakim Pengadilan Negeri Pekanbaru, Riau memutuskan terdakwa M Yusuf Hasyim, sebagai direktur PT Sumatera Tani Mandiri (STM) penjara...
MI/M Yakub

Tahun 2020, Tuban Surplus Beras Hingga 63,54 persen

👤M Yakub 🕔Sabtu 17 April 2021, 20:50 WIB
PRODUKSI padi pada 2020 mencapai 671.975 ton atau surplus beras mencapai 63,54 persen. Bahkan, Tuban juga mendapatkan predikat salah satu...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Maksimalkan Target di Ajang Pramusim

EMPAT tim semifinalis Piala Menpora, yakni PSS Sleman, Persib Bandung, Persija Jakarta, dan PSM Makassar, akan memaksimalkan turnamen pramusim sebelum berlanjut ke Liga 1

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya