Senin 23 Januari 2023, 20:51 WIB

1,1 Juta Orang Gunakan KRL Jabodetabek Pada Libur Imlek 2023

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
1,1 Juta Orang Gunakan KRL Jabodetabek Pada Libur Imlek 2023

ANTARA FOTO/Arif Firmansyah
Sejumlah penumpang turun dari KRL Commuterline di Stasiun Bogor, Jawa Barat

 

PADA libur perayaan Imlek tahun 2023 ini, KAI Commuter melayani pengguna commuterline Jabodetabek sebanyak 1.194.285 orang pada akhir pekan kemarin Sabtu dan Minggu, (21-22 Januari).

Hari ini beberapa stasiun yang dekat dengan daerah tujuan destinasi wisata masih menjadi target para pengguna terpantau ramai dikarenakan masih memanfaatkan libur cuti bersama pada libur Imlek. Tercatat hingga pukul 15.00 WIB pada Senin (23/1) ini volume pengguna sebanyak 293.832 orang.

"Di beberapa stasiun yang dekat daerah tujuan destinasi wisata terbanyak pengguna commuterline," kata VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba dalam keterangan resmi, Senin (23/1).

Stasiun Bogor misalnya dua hari libur Imlek kemarin, (21-22/1) tercatat volume pengguna yang turun di stasiun tersebut sebanyak 165.229 orang.

Sedangkan di Stasiun Jakarta Kota dan Stasiun Tanah Abang, masing-masing sebanyak 55.761 orang dan 62.296 orang yang turun di kedua stasiun tersebut. Sementara untuk Stasiun Tebet 30.470 orang, dan Stasiun Pasar Minggu 21.785 orang.

Baca juga: Polisi Tetapkan 2 Tersangka Pengeroyok Driver Ojol di Jakbar

Pantauan persebaran pengguna pada hari libur tercatat mulai ramai pukul pukul 09.00-17.00 WIB. KAI Commuter mengingatkan bagi pengguna commuterline yang membawa anak minimal usia 3 tahun atau tinggi minimal 90 cm sudah diwajibkan untuk membeli tiket.

"Usahakan untuk menghindari jam-jam ramai tersebut, serta pastikan anak-anak selalu dalam pengawasan selama dalam perjalanan," tuturnya.

Anne mengatakan, KAI Commuter juga mengimbau pengguna yang akan naik ke dalam commuterline untuk antre dengan tertib, dahulukan pengguna yang akan keluar dan berdiri di peron dengan tidak menghalangi pengguna yang akan keluar dari dalam commuterline. Tidak memaksakan masuk jika keadaan commuterline sudah padat, selalu memperhatikan celah antara peron dengan Kereta.

KAI Commuter juga mengajak pengguna commuterline untuk selalu merencanakan perjalanannya dengan cermat, gunakan aplikasi KRL Access untuk mendapatkan info kepadatan di stasiun, posisi kereta secara real time, dan jadwal perjalanan commuterline. Untuk informasi lengkap seputar perjalanan commuterline dapat dilihat melalui akun media sosial @commuterline atau call center 021-121.(OL-4)

Baca Juga

dok.ist

Iwan Iswanto Dapati Warga Bogor yang Tak Kunjung Dapat Bantuan RTLH

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 08 Februari 2023, 07:50 WIB
WAKIL Ketua Komisi III DPRD Kota Bogor, Iwan Iswanto, disela kegiatan resesnya menemukan dua unit rumah di Kelurahan Loji, Kecamatan Bogor...
dok.ist

OMG Salurkan Pakan Kucing dan Kandang untuk Cat Lovers Jakarta

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 07 Februari 2023, 23:20 WIB
SUKARELAWAN Orang Muda Ganjar (OMG) DKI Jakarta melanjutkan kegiatan positif, kali ini dengan memberikan bantuan sumbangan pakan kucing dan...
ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

Pemprov DKI Bangun Jalan Tembus Dari Tol Pelabuhan Ke JIS

👤Kautsar Widya Prabowo 🕔Selasa 07 Februari 2023, 21:17 WIB
Selain itu, dalam jangka panjang, pihaknya akan melanjutkan pembangunan jalan tembus sampai ke Jalan R.E Martadinata. Kurang lebih lebar...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya