Selasa 17 Januari 2023, 18:52 WIB

Eazy Passport Langkah Dekatkan Layanan ke Warga

Fathurrozak | Megapolitan
Eazy Passport Langkah Dekatkan Layanan ke Warga

MI/VICKY GUSTIAWAN
Petugas imigrasi melayani karyawan dan keluarga Media Group yang akan membuat dan memperpanjang masa berlaku paspor.

 

PROGRAM eazy passport diharapkan semakin menjangkau warga yang ingin mendapatkan paspor dari dirjen imigrasi. Salah satu kegiatan itu juga berlangsung di kantor Media Indonesia, Kedoya, Jakarta Barat, dalam rangka ulang tahun ke-53.

Pelayanan eazy passport merupakan layanan permohonan paspor yang dilaksanakan di luar kantor dan menuju lokasi pemohon dengan menggunakan mobil layanan paspor keliling atau mobile unit Surat Perjalanan Republik Indonesia (SPRI).

Program ini, diharapkan bisa menjadi salah satu cara untuk mempermudah warga yang ingin mengajukan paspor perjalanan.

Salah satu kegiatan itu juga berlangsung di kantor Media Indonesia, Kedoya, Jakarta Barat, dalam rangka ulang tahun ke-53. Pihak Kantor imigrasi Jakarta Barat mendatangi kantor Media Indonesia untuk memproses pengajuan paspor oleh para karyawan.

Baca juga: Beroperasi Juli, Progres LRT Jabodebek 88,4 Persen

“Jadi eazy passport merupakan program kemenkumham di dirjen imigrasi dalam rangka memberikan pelayanan yang mendekatkan diri ke masyarakat. Harapannya, ini akan menjadikan pelayanan dirjen imigrasi menjadi lebih baik. Kebetulan, bulan ini kami juga memperingati hari bakti ke-73, jadi seperti gayung bersambut,” kata kepala kantor imigrasi khusus non tempat pemeriksaan imigrasi (TPI) Jakarta Barat Wahyu Eka Putra saat hadir dalam program eazy passport di Media Indonesia, Kedoya, Jakarta Barat, Rabu, (17/1).

Dalam kesempatan itu, Wahyu juga menyampaikan Media Indonesia merupakan salah satu mitra lembaganya dalam memperbaiki dan membenahi diri. Ia juga terbuka jika warga ingin memberikan masukan terkait kekurangan pelayanan sejauh ini.

“Dirjen imigrasi akan mempertahankan program ini (eazy passport) dan akan memperbaiki layanan yang dikira perlu ditingkatkan. Tentu ini perlu input dari lapisan masyarakat,” sambung Wahyu.(OL-4)

Baca Juga

MI/Adam Dwi

Kompolnas Minta Klarifikasi Polisi soal Penersangkaan Mahasiswa UI

👤Tri Subarkah 🕔Jumat 27 Januari 2023, 22:34 WIB
Perkara itu dihentikan karena Hasya, yang juga korban dalam kecelakaan itu, meninggal dunia. Kecelakaan tersebut diketahui melibatkan...
DOK.MI

Mahasiswa Korban Tewas Kecelakaan Jadi Tersangka, IPW: Menyakiti Masyarakat

👤Tri Subarkah 🕔Jumat 27 Januari 2023, 21:52 WIB
IPW meminta Polri untuk tidak menyakiti perasaan masyarakat. Penetapan tersangka itu, walaupun kasusnya dihentikan, telah menyakitkan...
DOK MI.

Kecewa Penetapan Hasya Tersangka, Orangtua: Ayo Buktikan ke Pengadilan

👤Mohamad Farhan Zhuhri 🕔Jumat 27 Januari 2023, 21:18 WIB
Kala itu Hasya hendak pergi ke indekos salah satu temannya. Dalam perjalanan, tiba-tiba sepeda motor di depannya melaju...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya