Senin 16 Januari 2023, 15:20 WIB

Kesal Penumpang Diserobot, Sopir Bajaj di Jakbar Saling Adu Jotos

Rahmatul Fajri | Megapolitan
Kesal Penumpang Diserobot, Sopir Bajaj di Jakbar Saling Adu Jotos

Dok MI
Ilustrasi

 

DUA sopir bajaj berinisial MF Alias Rizal (35) dan S (63) terlibat adu jotos di Tambora, Jakarta Barat, pada Kamis (5/1) malam.

Kapolres Jakarta Barat Kombes Pasma Royce menjelaskan perkelahian tersebut berawal dari S yang menuding MF telah menyerobot penumpangnya. Keduanya kemudian bertemu di jalan dan terjadilah perkelahian.

"Jadi, akibat kesalahpahaman, S menuduh pelaku (MF) menyela penumpangnya, kemudian di TKP (Pasar Mitra) korban (S) bertemu MF kemudian menabrakkan bajajnya ke bajaj pelaku. Lalu keduanya turun dan tiba-tiba korban memukul pelaku," kata Pasma melalui keterangannya, Senin, (16/1).

Pasma mengatakan MF tidak terima setelah dipukul oleh S. MF kemudian membalas dengan memukul hingga membuat tiga gigi S rontok. S kemudian melaporkan MF ke Polsek Tambora atas kejadian tersebut.

"Atas laporan korban, pelaku ditangkap dan dibawa ke Polsek Tambora untuk dimintai keterangan, sebagaimana diatur dalam ketentuan pasal 351 KUHP," katanya.

Baca juga: Sopir Bajaj di Duren Sawit Cabuli Anak dengan Iming-Iming Uang

Berdasarkan cerita awal peristiwa itu terjadi, Pasma memberikan arahan ke Polsek Tambora untuk mengacu pada restorative justice. Pasma mengatakan kasus tersebut murni karena kesalahpahaman sesama pengemudi angkutan bajaj.

"Kasus ini memenuhi persyaratan formil dan materiil dalam aturan yang berlaku, maka dapat dilakukan proses RJ (restoratif justice), kita mediasi keduanya, bahwa yang terjadi hanyalah kesalahpahaman, Alhamdulillah keduanya mau untuk saling memaafkan dan mencabut laporan," tutur Pasma.(OL-5)

Baca Juga

ANTARA

KAI Gandeng BPKP Untuk Rampungkan Proyek LRT Jabodebek

👤Ficky Ramadhan 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 23:00 WIB
PT Kereta Api Indonesia (KAI) berkolaborasi bersama Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) untuk merampungkan pembangunan...
DOK MI

Kasus Polisi Peras Polisi, Kompolnas: Jeruk Makan Jeruk

👤Khoerun Nadif Rahmat 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 21:08 WIB
KOMISIONER Kompolnas, Albertus Wahyurudhanto mengatakan kasus viralnya kasus Bripka Madih serta penyidik yang diduga memeras di kasus...
Dok.Medcom

Polri Harus Cermat dan Tanggap Tangani Kasus Polisi Peras Polisi

👤Khoerun Nadif Rahmat 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 20:10 WIB
Hibnu menjelaskan bahwa pihak Kepolisian harus segara melakukan mediasi antara Madih dengan penyidik yang diduga melakukan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya