Kamis 29 Desember 2022, 22:53 WIB

Bantu Pelaku UMKM Bekasi-Depok, Bacaleg Gerindra Siapkan Pendampingan Hukum

Mediaindonesia.com | Megapolitan
Bantu Pelaku UMKM Bekasi-Depok, Bacaleg Gerindra Siapkan Pendampingan Hukum

Dok. Pribadi
Politisi Partai Gerindra Petrus Sihombing bersama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto

 

BAKAL Calon Legislatif (Bacaleg) 2024 dari Partai Gerindra, Petrus Sihombing menaruh perhatian penuh kepada rakyat kecil. Berbagai program dibuat untuk membantu masyarakat. Kali ini program yang tengah digaungkan adalah pemberian bantuan hukum kepada masyarakat kecil.

Petrus mengatakan, masyarakat menengah ke bawah masih banyak yang tidak mengerti hukum secara mendalam. Hal itu bisa membahayakan mereka, apalagi bagi pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

"Program ini berupa pendampingan bagi masyarakat kurang mampu yang tidak mengerti hukum. Kami akan memberikan bantuan pemahaman hukum usaha bagi para pelaku UMKM," kata Petrus di Jakarta, Kamis (29/12).

Pria yang juga menjabat sebagai Sekjen Gempar Indonesia ini menuturkan, program bantuan hukum ini sebetulnya sudah berjalan lama. Namun, kali ini dia akan memastikan program ini supaya lebih banyak menyentuh lapisan masyarakat.

Baca juga : Dishub DKI Rekayasa Lalin pada Malam Tahun Baru, Catat Rutenya

Adapun program ini akan ditujukan bagi masyarakat di Kota Bekasi dan Kota Depok. Tidak hanya untuk kelompok UMKM, program ini juga bisa dinikmati oleh masyarakat umum dan kelompok marjinal.

"Sasaran kita adalah para pelaku UMKM yang ada di kota Bekasi, dan kota Depok," jelas Petrus.

Lulusan S2 terbaik Universitas Tarumanagara Jakarta itu menyebut, progam bantuan hukum tersebut akan melibatkan tokoh-tokoh terbaik, kaum intelektual muda yang memahami dunia hukum dan UMKM.

"Kita berharap pada akhirnya masyarakat melek hukum, tentunya yang akan melakukan usaha khususnya UMKM, bagi masyarakat yang kena kasus hukum bisa teratasi," tandas Petrus. (RO/OL-7)

Baca Juga

ANTARA

Tujuh Suporter Persita Jadi Tersangka Penyerangan Bus Tim Persis Solo

👤Syarief Oebaidillah 🕔Senin 30 Januari 2023, 21:28 WIB
POLRES Tangsel, Banten menetapkan tujuh suporter Persita Tangerang.menjadi tersangka kasus perusakan bus tim Persis Solo usai bertanding di...
MI/Kisar Rajagukguk

Disdik: SDN Pondok Cina 1 Depok Dibangun Tahun Ini oleh Kementrian PUPR

👤Kisar Rajagukguk 🕔Senin 30 Januari 2023, 16:52 WIB
PEMBANGUNAN gedung baru Sekolah Dasar Negeri (SDN) Pondok Cina 1 yang berada di Jalan Raya Margonda, Kota Depok, Jawa Barat, dibangun tahun...
MI/HO

Elemen Tokoh Masyarakat Tangsel dan Tangerang Konsolidasi Perkuat Bakortara

👤 Syarief Oebaidillah 🕔Senin 30 Januari 2023, 16:06 WIB
Ia menilai, peluang dan harapan terbuka lebar bagi sebuah perjuangan terbentuknya pemekaran Provinsi Tangerang Raya yang diinisiasi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya