Rabu 28 Desember 2022, 10:47 WIB

Jalan Sudirman-Thamrin Ditutup Bertahap Mulai Pukul 18:00 WIB di Malam Tahun Baru

Rahmatul Fajri | Megapolitan
Jalan Sudirman-Thamrin Ditutup Bertahap Mulai Pukul 18:00 WIB di Malam Tahun Baru

MI/Ramdani
Petugas kepolisian melakukan patroli saat diberlakukannya Car Free Night (malam bebas kendaraan) jelang pergantian tahun

 

POLDA Metro Jaya menyebut Jalan Sudirman-Thamrin akan ditutup secara bertahap mulai pukul 18:00 WIB pada malam pergantian tahun, Sabtu (31/12).

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman menjelaskan penutupan secara bertahap mulai dilaksanakan pada Sabtu pukul 18.00 WIB dan akan ditutup total pada pukul 20:00 WIB atau pada saat Car Free Night.

"Kegiatan mulai kami tutup jam 18.00 WIB. Tapi totalnya nanti kami tutup jam 20.00 WIB. Mulai penutupan jam 18.00 WIB, gitu aja," ujar Latif saat dikonfirmasi, Rabu (28/12).

Latif mengatakan kepolisian bersama Dinas Perhubungan DKI Jakarta akan melakukan rekayasa lalu lintas di sekitar Jalan Sudirman-Thamrin. Pengendara yang hendak melintasi ruas jalan Sudirman-Thamrin dialihkan ke jalan alternatif.

"Jadi itu kan ditutup dari Bundaran Senayan sampai air mancur patung kuda. Skema rekayasa lalin sudah dipersiapkan," kata Latif.

Pihaknya melakukan sosialisasi perihal skema penutupan jalan yang dijadikan ajang perayaan malam pergantian tahun tersebut. Ia berharap masyarakat yang akan melintasi Jalan Sudirman-Thamrin, seperti tamu hotel dapat menyesuaikan waktu perjalanannya.

"Ini segera kita sosialisasikan agar tamu hotel bisa menyesuaikan waktunya dan ada jalan alternatif untuk menuju hotel yang di sepanjang Sudirman-Thamrin," tuturnya.

Baca juga:  8 Panggung Malam Tahun Baru di Jalan Sudirman-Thamrin

Sebagai informasi, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan memberlakukan malam bebas kendaraan atau car free night di Jalan Sudirman-Thamrin hingga Blok M pada malam pergantian tahun, Sabtu (31/12).

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan car free night akan diterapkan mulai pukul 20.00 WIB hingga 02.00 WIB.

"Selama penerapan car free night mulai pukul 20.00 WIB sampai pukul 02.00 WIB. Ini kami akan memonitor, tetapi upayakan layanan TransJakarta tetap beroperasi normal. Demikian juga untuk MRT di bawah tanah tentu tidak akan ada gangguan," ungkap Syafrin.

Sementara itu, Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi mengatakan perayaan tahun baru digelar di sejumlah titik sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin.

"Tempat (malam tahun baru) kan titik-titik itu di sepanjang Thamrin-Sudirman sampai Blok M. Jadi ada beberapa titik-titik titik," kata Heru.(OL-5)

Baca Juga

Dok. MI

Proyek Penyaringan Sampah Kali Ciliwung Baru Rampung Bulan Depan

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Rabu 01 Februari 2023, 21:57 WIB
Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta menargetkan proyek penyaringan sampah Kali Ciliwung selesai pada Januari ini. Namun, terdapat kendala dalam...
Antara

DPRD DKI: Wisma Atlet Bisa Dijadikan RS Anak

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Rabu 01 Februari 2023, 21:17 WIB
Pemprov DKI Jakarta pun diminta untuk berkomunikasi dengan pemerintah pusat. Dalam hal ini, untuk mengambil alih pengelolaan Wisma Atlet,...
Antara/Sulthony Hasanuddin.

Selain Ciliwung, Saringan Sampah bakal Dibangun di Kali Pesanggrahan

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Rabu 01 Februari 2023, 19:50 WIB
Kepala Dinas Lingkungan Hidup Asep Kuswanto mengungkapkan sedang melakukan kajian untuk membangun saringan. Ditargetkan kajian akan selesai...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya