Rabu 30 November 2022, 16:38 WIB

Warga Pasar Baru Antusias Ikut 'Petik Masak' Bersama Mak Ganjar

Selamat Saragih | Megapolitan
Warga Pasar Baru Antusias Ikut

dok.ist
Relawan mak ganjar membagikan ratusan bibit tanaman cabai door to door di Pasar Baru, Jakarta Pusat, Rabu (30/11/2022)

 

RATUSAN warga di Pasar Baru, Jakarta Pusat mengikuti program Petik Masak yang digelar oleh Mak Ganjar, Rabu (30/11/2022). Mereka diberikan pelatihan menanam cabai dan diberikan bantuan 500 bibit cabai lengkap dengan pot dan media tanam.

Ketua Mak Ganjar DKI, Evi Navysah menyerahkan bantuan bibit cabai langsung ke rumah-rumah warga. "Mengingat di sini rumah-rumah yang padat dan sulit mendapatkan lahan, jadi warga sekitar senang dengan program yang kongkrit seperti ini," kata Evi Navysah, kemarin.

Evi menilai antusias warga di Pasar Baru cukup tinggi. Mayoritas warga yang berprofesi sebagai pedagang merasa terbantu dengan program ini. "Saya dapat sambutan dan tanggapan yang meriah dari warga karena cabai ini juga kan cukup mahal dan ini bisa jadi solusi," jelasnya.

Sementara itu, salah satu warga, Mita mengatakan program Mak Ganjar ini sangat tepat untuk ibu rumah tangga dan juga pedagang kuliner sepertinya. "Saya kan jualan nasi uduk jadi dengan program Petik Masak saya bisa hemat uang beli cabai, uangnya bisa buat yang lain bisa ditabung untuk masa depan," ujar Mita.

Mita mengatakan, ia terkesan dengan semangat Mak Ganjar yang mau turun langsung menyentuh wilayah yang padat penduduk. Disela mengikuti program Mita juga melayangkan dukungan untuk sosok Ganjar Pranowo. "Saya sangat berterimakasih kepada Mak Ganjar, dan Pak Ganjar semoga maju terus dan terpilih jadi Presiden," tandasnya. (OL-13)

Baca Juga: Relawan Mak Ganjar Gelar Zikir dan Doa Bersama di Tangsel

Baca Juga

MI/Kisar Rajagukguk

Disdik: SDN Pondok Cina 1 Depok Dibangun Tahun Ini oleh Kementrian PUPR

👤Kisar Rajagukguk 🕔Senin 30 Januari 2023, 16:52 WIB
PEMBANGUNAN gedung baru Sekolah Dasar Negeri (SDN) Pondok Cina 1 yang berada di Jalan Raya Margonda, Kota Depok, Jawa Barat, dibangun tahun...
MI/HO

Elemen Tokoh Masyarakat Tangsel dan Tangerang Konsolidasi Perkuat Bakortara

👤 Syarief Oebaidillah 🕔Senin 30 Januari 2023, 16:06 WIB
Ia menilai, peluang dan harapan terbuka lebar bagi sebuah perjuangan terbentuknya pemekaran Provinsi Tangerang Raya yang diinisiasi...
MI/Susanto

BPS: Daya Beli Masyarakat di Jakarta Membaik

👤Mohamad Farhan Zhuhri 🕔Senin 30 Januari 2023, 15:47 WIB
Penurunan tingkat kemiskinan di wilayah Jakarta sangat dipengaruhi kemampuan daya beli yang meningkat, khususnya kelompok menengah...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya