Selasa 15 November 2022, 16:45 WIB

PT Bantu Salurkan Donasi Senilai Rp100 Juta untuk Korban Kebakaran Pondok Labu

mediaindonesia.com | Megapolitan
PT Bantu Salurkan Donasi Senilai Rp100 Juta untuk Korban Kebakaran Pondok Labu

Ist
Anggota Sahabat Bantu menyalurkan donasi untuk warga korban kebakaran lokasi lapak pemulung di Kelurahan Pondok Labu, Jakarta Selatan p

 

KEBAKARAN hebat melanda lokasi lapak pemulung di Jalan Pinang Kalijati RT/RW 011/009 Kelurahan Pondok Labu, Jakarta Selatan pada dini hari 7 November lalu.

Api yang menjalar mengakibatkan 32 kepala keluarga kehilangan tempat tinggal akibat rumah yang hangus terbakar. Menyikapi musibah tersebut, PT Indonesia Bersama (Bantu) menyalurkan donasi kemanusiaan senilai Rp100 juta..

Hasil bantuan yang terkumpul dari Sahabat Bantu, dalam bentuk dana dan juga sembako untuk 32 kepala keluarga yang terdampak serta sembako untuk 100 Kepala Keluarga warga setempat yang tidak terdampak langsung.

Bantuan yang disalurkan untuk warga korban kebakaran ini melibatkan setidaknya 20 relawan, sehingga proses distribusi dapat dilakukan dengan cepat dan lancar.

Bantuan paket sembako yang berisi 2,5kg beras, 500ml minyak, 1kg gula, dan 4 kaleng sarden ukuran 155g serta dana sejumlah Rp2,6 juta ini diharapkan dapat mengurangi duka yang dialami para korban terdampak langsung.

Sedangkan warga setempat yang tidak terdampak langsung mendapatkan bantuan berupa paket sembako. Donasi ini diharapkan dapat membantu warga untuk bisa membangun kembali kehidupannya.

Baca juga: Survei IAP : Warga Puas terhadap Kualitas Pedestrian di Jakarta

“Bantuan dari Sahabat Bantu sangat-sangat bermanfaat bagi warga terdampak dan warga setempat. Kami sangat berterima kasih karena para korban pun sekarang menjadi amat terbantu dan bisa memulai pembuatan gerobak serta tempat tinggal kembali” ujar Edilisnur, RW 009 dalam keterangan, Selasa (15/11).

“Mewakili tim Bantu, kami mengucapkan banyak terima kasih kepada segenap donatur dan relawan atas partisipasinya menghapus duka saudara kita di lokasi kebakaran," ujar Rachell Yahya, CMO PT. Bantu Indonesia Bersama.

"Semoga bantuan yang kami salurkan dapat menjadi semangat bagi para korban untuk bangkit kembali dari duka. Kami berharap, semoga semakin banyak aksi baik yang bisa dilakukan, untuk memperluas bantuan kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan disekitar kita.” tutur Rachell.

Bantu Indonesia Bersama (Bantu) menyediakan layanan konsultasi program sosial perusahaan (CSR) dan donasi Islami Indonesia.

Layanan yang disediakan oleh Bantu termasuk perencanaan dan eksekusi program sosial perusahaan, penyaluran uang sedekah, zakat, serta infaq, juga penyediaan dan layanan hewan kurban.

Sahabat Bantu dapat berkontribusi dalam kegiatan donasi dari Bantu dengan cara berdonasi atau mengikuti program relawan, melalui Hotline Bantu di +62811113434 atau mengikuti akun media sosial Instagram @bantu.idn untuk mendapatkan info terkini.

Bantu kini menjalankan program SeribuSeminggu, untuk membagikan 1.000 paket makanan setiap minggunya kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan. S

ahabat Bantu dapat berdonasi untuk program SeribuSeminggu dengan mengunjungi situs https://kitabisa.com/campaign/seribuseminggu. (RO/OL-09)

Baca Juga

MI/Selamat Saragih

Giatkan Olahraga, Zulhas Birukan Tangsel Lewat Senam Sehat

👤Selamat Saragih 🕔Minggu 04 Desember 2022, 07:55 WIB
PARTAI Amanat Nasional (PAN) kembali melanjutkan agenda senam sehat bagi warga Tangerang  Selatan (Tangsel), Provinsi...
dok.Ant

BMKG : DKI akan Berawan hingga Hujan sepanjang Minggu

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 04 Desember 2022, 07:05 WIB
BADAN Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan DKI Jakarta akan dilanda cuaca berawan hingga hujan sepanjang hari Minggu...
DOK MI

Polsek Tambora Selidiki Penemuan Mayat Bayi Di Kali Krukut

👤Rahmatul Fajri 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 23:02 WIB
SESOSOK mayat bayi perempuan ditemukan mengapung di Kali Krukut, Jalan Tanah Sereal, Tambora, Jakarta Barat, Sabtu...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya