Senin 10 Oktober 2022, 11:25 WIB

Buka Peluang Usaha Srikandi Ganjar Gelar Pelatihan Tata Rias di Jaktim

Selamat Saragih | Megapolitan
Buka Peluang Usaha Srikandi Ganjar Gelar Pelatihan Tata Rias di Jaktim

dok.ist
Srikandi Ganjar menggelar pelatihan tata rias bagi milenial dan perempuan di Jakarta Timur agar perempuan bisa mandiri, Minggu (9/10/2022)

 

SEMAKIN banyaknya kebutuhan tata rias membuat keterampilan untuk memoles wajah dengan baik menjadi keharusan. Salah satu upaya yang bisa dilakukan adalah dengan mengikuti berbagai macam pelatihan tata rias.

Melihat potensi tersebut, relawan yang tergabung dalam Srikandi Ganjar berinisiatif untuk menyelenggarakan kegiatan Training of Entrepreneur dengan tema 'Membidik Peluang Usaha Bersama Srikandi Ganjar (Bidang Tata Rias)' di Cafe Wow KWB, Jalan Warung Jati Timur Raya, Jakarta Selatan, Minggu, (9/10/2022).

Kegiatan tersebut berhasil menarik sekitar 300 peserta dari kalangan perempuan se-Jabodetabek.

"Kegiatan pelatihan tata rias ini dilaksanakan dalam rangka menyalurkan minat dan bakat dari perempuan yang tertarik menggeluti usaha tata rias. Kami membuka kesempatan bagi semua peserta baik yang belum maupun sudah memulai," ujar Wahyuni Safitri, Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar Jabodetabek.

"Apalagi kan saat ini kebutuhan akan tata rias semakin tinggi di kalangan perempuan, dengan semakin banyaknya event-event. Otomatis peluang lebih besar bagi perempuan yang ingin berkarya di bidang tersebut, Pak Ganjar bilang bahwa di era saat ini perempuan harus produktif dan ini salah satu upaya yang bisa ditempuh perempuan," tambahnya.

Ganjar Pranowo kerap mendorong masyarakat agar bisa mandiri dengan mendirikan usahanya sendiri, tidak terkecuali bagi perempuan di seluruh Indonesia. Salah satu yang terkenal adalah program prioritas yang dilakukan Ganjar di Jawa Tengah, yakni pemberdayaan perempuan di bidang ekonomi. Ada tiga hal yang diinginkan kelompok perempuan, yaitu mengenai peningkatan knowledge & skill, akses modal, dan pendampingan untuk meningkatkan kelas usaha.

Hal tersebut yang diselaraskan dan didorong oleh relawan Srikandi Ganjar Jabodetabek dalam menyelaraskan dukungan dan program Ganjar Pranowo di Jawa Tengah.

"Kita mencoba untuk mengkonsolidasikan Pak Ganjar dengan melakukan integrasi program yang dilakukan Pak Ganjar di Jawa Tengah. Kami berharap kedepannya perempuan bisa mandiri dan mengangkat perekonomian keluarga, apalagi di masa sulit seperti ini," jelas Fitri.

Dengan dilaksanakan kegiatan tersebut, Fitri mengungkapkan, kepercayaan dirinya untuk memperkuat elektabilitas Ganjar Pranowo di kalangan perempuan se-Jabodetabek kian meningkat. Pasalnya, banyak peserta yang sebelumnya sudah mengenal baik sosok Ganjar Pranowo dan berharap lebih menguatkan program pemberdayaan perempuan apabila dirinya terpilih menjadi Presiden RI 2024 mendatang.

"Kalau kami sih tentunya semakin percaya diri menguatkan posisi Pak Ganjar di kalangan perempuan. Dengan kredibilitas yang cukup baik dengan bukti keberpihakan beliau terhadap perempuan  saya yakin Pak Ganjar mampu melenggang mulus pada pemilihan Presiden 2024 mendatang," ujarnya.

"Apalagi Pak Ganjar, bukan sosok yang awam bagi perempuan di Jabodetabek. Bahkan ada yang rela datang dari luar Jabodetabek hanya untuk memberikan dukungan terhadap Pak Ganjar, jadi, ya mudah-mudahan dapat respon positif," tutupnya (OL-13)

Baca Juga

Medcom.id

Buang Sampah Sembarangan, 30 Orang Warga Depok Terancam Penjara 6 Bulan

👤Kisar Rajagukguk 🕔Jumat 03 Februari 2023, 23:43 WIB
Tiga puluh orang itu kemudian langsung di data. KTP mereka diambil untuk kepentingan persidangan di Pengadilan Negeri Kota...
Antara Foto/ Basri Marzuki

Rawan Kriminalitas dan Kecelakaan, Lampu PJU di Jalan Jambore Depok Segera Dipasang

👤Kisar Rajagukguk 🕔Jumat 03 Februari 2023, 23:22 WIB
Lokasinya dari pertigaan Jalan Transyogi-Perumahan Mahogany-Apartemen Transmart hingga SMPN...
MI/Andri Widiyanto.

Kurangi Polusi Udara, Disinsentif Tarif Parkir Berlaku di 11 Lokasi

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Jumat 03 Februari 2023, 22:34 WIB
Dishub DKI menerapkan kebijakan disinsentif kendaraan pribadi berupa pengendalian lalu lintas dengan sistem ganjil genap dan pengenaan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya