Kamis 25 Agustus 2022, 22:19 WIB

Penuhi Permintaan, Relawan Mak Ganjar Bagikan 1.500 Pohon Cabai di Jaktim

Selamat Saragih | Megapolitan
Penuhi Permintaan, Relawan Mak Ganjar Bagikan 1.500 Pohon Cabai di Jaktim

dok.ist
Relawan Mak Ganjar membagikan 1.500 pohon cabai di tiga lokasi di Jakarta Timur pada Kamis (25/8/22).

 

RELAWAN Mak Ganjar membagikan 1.500 pohon cabai di tiga lokasi di Jakarta Timur pada Kamis (25/8/22). Setidaknya sebanyak 1.000 pohon cabai dibagikan di daerah RW 05 Malakasari, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Ketua Mak Ganjar DKI, Evi Nafysah menjelaskan, kegiatan ini merupakan bagian dari program 'Petik Masak' yang diusung oleh Relawan Mak Ganjar.

"Hari ini sekitar 1.500 pohon cabai kami bagikan, ini dinilai mampu meningkatkan kemandirian warga dalam ketahanan pangan," kata Evi.

Ribuan pohon cabai lengkap dengan bibit cabai, pot, dan media tanam diantarkan dari pintu ke pintu ke rumah warga, selain itu Evi juga menggelar pelatihan menanam cabai untuk puluhan emak-emak di RW 05.

"Meski kelihatan sepele, cabai ini di pasaran cukup tinggi harganya, dan program ini adalah contoh kongkrit sebagai solusinya," ujar Evi.

Salah satu warga, Tuti antusias menerima bantuan pohon cabai dari Relawan Mak Ganjar. Ia mengatakan program ini bermanfaat dan dapat mengedukasi ibu rumah tangga.

"Kami jadi lebih banyak tau tentang pertanian dan warga RW 05 jadi bisa menanam cabai untuk kesejahteraan keluarga mereka," ujar Tuti.

Tuti salut dengan dorongan dari Relawan Ganjar yang berhasil menyentuh semangat ibu rumah tangga. Menurutnya ini dapat memotivasi warga dalam memenuhi kebutuhan keluarga di lingkungannya.

"Terima kasih Pak Ganjar dengan adanya bantuan ini, semoga Pak Ganjar sehat selalu dan Pak Ganjar dapat menjadi Presiden di 2024," kata Tuti.(OL-13) 

Baca Juga

MI/ Ramdani

Update 30 September 2022: DKI Jakarta Catat 734 Kasus Covid-19 Hari Ini

👤MGN 🕔Jumat 30 September 2022, 23:55 WIB
Kasus covid-19 di Indonesia bertambah 1.857 pada hari...
Dok. akun IG @lestykejora

Polisi akan Jadwalkan Pemeriksaan Rizky Billar Soal Kasus KDRT

👤Rahmatul Fajri 🕔Jumat 30 September 2022, 22:03 WIB
Namun, Polda Metro Jaya belum membeberkan lebih jauh terkait jadwal pemeriksaan Rizky Billar atas kasus dugaan KDRT yang dilaporkan sang...
DOK @lestykejora di Instagram.

Polisi akan Cek Kondisi Psikologis Lesti Kejora Korban KDRT

👤Rahmatul Fajri 🕔Jumat 30 September 2022, 16:49 WIB
Polisi bakal mengecek kondisi psikologis penyanyi dangdut Lesti Kejora setelah diduga menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT)...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya