Selasa 16 Agustus 2022, 05:37 WIB

Relawan Mak Ganjar Berikan Bantuan 10 Ribu Pohon Cabai di Jakarta

Selamat Saragih | Megapolitan
Relawan Mak Ganjar Berikan Bantuan 10 Ribu Pohon Cabai di Jakarta

dok.ist
Relawan mak Ganjar Jakarta membagikan pohon cabai lengkap dengan media tanam agar masyarakat mandiri budidaya cabai untuk dinikmati hasilny

 

RELAWAN Mak Ganjar memberikan bantuan 10.000 pohon cabai untuk warga Jakarta. Kegiatan ini merupakan program "Petik Masak" yang pertama kali digelar di Kemayoran, Jakarta Pusat.

Ketua Mak Ganjar Nasional, Nining, menjelaskan telah dibagikan 1.000 pohon cabai lengkap dengan bibit, media tanam dan pot untuk warga Kemayoran, Jakarta Pusat. Puluhan warga juga diberikan pelatihan cara menanam cabai.

"Di DKI kami punya 10.000 bibit yang akan dibagikan di DKI, hari ini kita turun 1.000 pohon untuk masyarakat di Jakarta Pusat, tadi kita antarkan langsung dari pintu ke pintu," kata Nining, Senin (15/8/22).

Melalui kegiatan ini, Nining berharap masyarakat khususnya emak-emak dapat mandiri melakukan budidaya tanaman cabai sehingga bisa memanfaatkan hasilnya.

Nining menambahkan, kegiatan ini sebagai bantuan untuk memenuhi kebutuhan dapur di tengah harga pangan yang terus naik.

"Kalau kita menanam cabai  satu rumah ada satu cabai maka sudah jelas di rumah tersebut tidak akan memikirkan butuh Rp100 ribu untuk satu kilo cabai seperti sekarang ini," ujar Nining.

Warga Kemayoran yang menerima bantuan pohon cabai lewat Mak Ganjar juga menerima antusias dan suka cita. Mereka bersemangat diajak ikut serta dalam ketahanan pangan dan meningkatkan ekonomi keluarganya.

"Ini sesuai dengan pengamatan saya, kapasitas Pak Ganjar sangat baik untuk mendidik masyarakat dan beliau sendiri sudah memperlihatkan kinerja yang baik, kami dukung Pak Ganjar jadi Presiden 2024," kata Nining. (OL-13)

Baca Juga: Rajut Sinergitas, Forkopimkot Jakbar Gelar Turnamen Sepak Bola

Baca Juga

ANTARA FOTO/Aditya P

Anies tak Akan Wajibkan ASN DKI Naik Kendaraan Umum

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Selasa 27 September 2022, 15:38 WIB
"Orang naik kendaraan umum bukan kewajiban tapi karena pilhan yang rasional. Kalau dia naik kendaraan umum karena rasional maka dia...
MI/ Insi Nantika Jelita

Gerindra Belum Bahas Pilkada 2024, Wagub DKI: Kita Fokus Pilpres

👤Mohamad Farhan Zhuhri 🕔Selasa 27 September 2022, 15:16 WIB
Riza menegaskan akan patuh dan siap jika memang partai telah mempunyai kader terbaik yang akan diusung sebagai kepala daerah atau sebagai...
ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/

Masa Jabatan Segera Habis, Anies: Pekerjaan Jalan Terus

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Selasa 27 September 2022, 13:30 WIB
Anies Baswedan mengaku tak khawatir program kerjanya di DKI tidak lagi berjalan ketika dirinya tak lagi menjabat sebagai gubernur mulai 16...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya