Senin 15 Agustus 2022, 21:28 WIB

Rajut Sinergitas, Forkopimkot Jakbar Gelar Turnamen Sepak Bola

mediaindonesia.com | Megapolitan
Rajut Sinergitas, Forkopimkot Jakbar Gelar Turnamen Sepak Bola

Ist
Tim Wali Kota FC keluar sebagai juara pertama turnamen sepak bola Forkopimkot Cup 2022 Jakarta Barat.

 

TURNAMEN sepak bola Forum Komunikasi Kota (Forkopimkot) 2022 Jakarta Barat telah selesai. Kesebelasan Wali Kota FC keluar sebagai juara pertama turnamen sepak bola Forkopimkot Cup 2022 Jakarta Barat, disusul oleh Cetar FC yang menjadi runner-up atau juara 2.

Pertandingan final yang dihadiri Wali Kota Administrasi Jakarta Barat Yani Wahyu Purwoko, Dandim 0503 Jakarta Barat Kolonel Kav.I Made Maha Yudhiksa dan Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Pasma Royce.

Wali Kota Jakarta Barat, Yani Wahyu Purwoko mengucapkan rasa syukur atas terselenggaranya Forkopimkot Cup di tahun 2022 ini.

“Alhamdulillah pertandingan ini berjalan lancar penuh dengan sportivitas. Ini adalah ajang untuk merajut sinergitas antara Forkopimkot Jakarta Barat sehingga Jakarta Barat menjadi kota yang aman, damai, tenang, tertib dan indah tentunya,” kata Yani, Senin (15/8).

Menurut Yani, gelaran turnamen ini hanyalah ajang untuk silaturahmi, tidak ada yang menang atau kalah. Selain itu, turnamen yang diinisiasi oleh lima pilar ini bertujuan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Yani berharap ke depan turnamen ini bisa kembali terlaksana dan bisa lebih baik serta meriah dari tahun sekarang ini.

Baca juga: Gandeng Kejari, BPJAMSOSTEK Tangani Perusahaan Penunggak Iuran

“Kita berharap ke depannya turnamen ini bisa berkelanjutan sehingga nanti kita sediakan tropi juara umum dan kita akan gulirkan terus,” ujarnya.

Diketahui pertandingan partai final antara kesebelasan Cetar FC dengan Walikota FC berlangsung sengit. Kedua tim saling menyerang adan adu taktik.

Kesebelasan Cetar FC sempat unggul 1 gol di babak pertama yang dicetak oleh Ardi di menit ke 27. Kemudian di menit ke 31,

Wali Kota FC berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui sontekan Alwi Alamsyah. Selang beberapa menit, Walikota FC berhasil membalikan kedudukan menjadi 2-1 melalui gol Gerry.

Unggulnya Wali Kota FC membuat permainan semakin sengit. Bahkan sempat terjadi pergantian wasit atas permintaan official Cetar FC.

Tidak lama, wasit pengganti mengeluarkan dua kartu merah yang diberikan kepada pemain Walikota FC. Pertandingan berakhir dengan skor 2-1 dan dimenangkan oleh Walikota FC.

Berakhirnya turnamen itu, Ketua Panitia, Umar Abdul Aziz mengucapkan terima kasih atas dukungan lima pilar Jakarta Barat sehingga gelaran kejuaraan sepak bola berjalan dengan baik.

“Syukur Alhamdulillah, acara singkat yang kita siapkan ini berjalan dengan baik berkat dukungan pak Wali Kota, Pak Kapolres, Pak Dandim, Pak Kejaksaan, Pak Pengadilan,” kata Umar.

Menurut Umar, dari Forkopimkot Cup ini menunjukan bahwa bentuk kolaborasi pemerintah dengan warga yang diciptakan di Jakarta Barat harus dijadikan contoh di kota-kota lain.

“Lima Pilar ini merupakan kolaborasi yang patut dicontoh, seperti kebersamaannya khususnya bagi masyarakat. Dengan acara ini menunjukan bahwa Jakarta Barat siap untuk bersaing di sepak bola kancah nasional nantinya,” tutupnya. (RO/OL-09)

Baca Juga

DOK Sinar Mas Land.

Angkat Pariwisata, Kota Deltamas Selenggarakan Festival Kebudayaan Jepang-Indonesia

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 07:48 WIB
Sinar Mas Land dan Sojitz Corporation melalui PT Puradelta Lestari Tbk menyelenggarakan festival kebudayaan Jepang-Indonesia Deltamas...
dok.Korlantas

Korlantas Gelar Baksos ke Panti Asuhan Kasih Imanuel Jakarta Utara

👤Selamat Saragih 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 21:26 WIB
KORPS Lalu Lintas (Korlantas) Polri membagikan ratusan paket sembako ke Panti Asuhan dan Panti Jompo Berkat Kasih Imanuel, di Kawasan...
ANTARA

Polda Metro Gelar Operasi Zebra Jaya 3-16 Oktober

👤Khoerun Nadif Rahmat 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 19:08 WIB
POLDA Metro Jaya akan menggelar Operasi Zebra Jaya guna peningkatan ketertiban lalu lintas . Operasi Zebra Jaya ini akan berlangsung 14...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya