Senin 18 Juli 2022, 22:44 WIB

Bahan Bakar Muatan Truk Tangki Pertamina sudah Dievakuasi

Khoerun Nadif Rahmat | Megapolitan
Bahan Bakar Muatan Truk Tangki Pertamina sudah Dievakuasi

ANTARA/Asprilla Dwi Adha
Petugas mengevakuasi sejumlah kendaraan yang mengalami kerusakan akibat kecelakaan di Jalan Transyogi, Cibubur, Jawa Barat, Senin (18/7).

 

BAHAN bakar minyak muatan truk tangki Pertamina yang mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan Transyogi Cibubur-Bekasi, Jawa Barat, sudah dievakuasi.

"Bahan bakar sudah dipindahkan akan segera kita lakukan evaluasi dengan alat berat dan disiagakan pemadam kebakaran untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan," ungkap Komisaris Besar Latif Usman, Dirlantas Polda Metro Jaya, ketika dimintai keterangan, Senin (18/7) malam.

Latif pun mengimbau kepada warga yang berada di sekitar tempat kejadian perkara (TKP) supaya tidak merokok sembarangan agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

"Kami mengantisipasi banyaknya masyarakat. Seperti jangan ada yang merokok," papar Latif.


Baca juga: 10 Orang Tewas Akibat Kecelakaan yang Dipicu Rem Blong Truk Pertamina


Sedangkan untuk kondisi jalan di TKP, menurut Latif, menurun sepanjang 150 meter hingga 200 meter dan bertepatan dengan adanya lampu merah.

Untuk dugaan sementara, pihaknya terus melakukan pendalaman fungsi rem truk tangki pengangkut BBM milik Pertamina itu dengan pihak Dinas Perhubungan.

"Ini akan kita dalami dari pada pemberitaan sopir. Kita lihat nanti soal fungsi rem juga kita koordinasikan dengan Dinas Perhubungan," imbuhnya.

Saat ini, pihaknya masih mendata korban jiwa dari kejadian ini dengan terus berkoordinasi dengan pihak Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

"Data dari kami peroleh 11 orang meninggal dunia, tapi kami cari update terus sambil terus berkoordinasi dengan pihak rumah sakit karena ini masih berkembang terus," pungkasnya.

Kecelakaan maut terjadi Senin (18/7) sekitar pukul 15.29 WIB di Jalan Alternatif Cibubur dari arah Cibubur menuju Cileungsi. (OL-16)

Baca Juga

ANTARA

IPW: Jika Terbukti Hilangkan Barang Bukti, Ferdy Sambo Dapat Dipecat dan Dipidana

👤Rahmatul Fajri 🕔Minggu 07 Agustus 2022, 23:15 WIB
INDONESIA Police Watch (IPW) menilai Irjen Ferdy Sambo dapat dipecat dari Korps Bhayangkara jika terbukti merusak, menghilangkan barang...
DOK MI

Ajudan Istri Ferdy Sambo Jadi Tersangka Kasus Pembunuhan Brigadir J

👤Rahmatul Fajri 🕔Minggu 07 Agustus 2022, 23:07 WIB
TIM Khusus (Timsus) Polri menangkap Brigadir Ricky Rizal terkait kasus tewasnya Brigadir Novriansyah Yosua Hutabarat alias Briagadir J di...
dok.ist

Ratusan Sopir Truk DKI Dukung Ganjar Presiden 2024

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 07 Agustus 2022, 21:36 WIB
SEBANYAK 500 sopir truk berkumpul di Jalan Inspeksi Banjir Kanal Timur (BKT), Pulo Gebang, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, mereka...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya