Rabu 08 Juni 2022, 15:30 WIB

Kemudahan Mobilitas Warga Desa Tenjo Meningkat

Gana Buana | Megapolitan
Kemudahan Mobilitas Warga Desa Tenjo Meningkat

DOK IST
Penandatanganan kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Bogor dengan PT Mitra Abadi Utama.

 

Kota Podomoro Tenjo, melalui PT Mitra Abadi Utama bersama dengan Pemerintah Kabupaten Bogor untuk membangun perlintasan tidak sebidang dengan kereta api (flyover) dan jembatan penyeberangan orang di Desa Tenjo Kecamatan Tenjo. Pembangunan fasilitas ini merupakan komitmen kedua belah pihak untuk meningkatkan kemudahan mobilitas masyarakat di wilayah Tenjo, sehingga akses ke beberapa wilayah dapat dijangkau dengan mudah. 

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan menyampaikan, kerja sama ini dapat mendukung kemajuan Kabupaten Bogor khususnya area Tenjo sehingga berdampak pada pergerakan ekonomi domestik. Ia berharap pembangunan flyover dan JPO di wilayah Tenjo yang didukung oleh Agung Podomoro ini dapat terealisasi dengan baik dan sesuai target. 

“Semoga dengan adanya fasilitas ini dapat mendukung mobilitas masyarakat dan menggerakkan perekonomian Kabupaten Bogor,” ujar Iwan dalam keterangan resmi yang diterima, Rabu (8/6).

Direktur Utama PT Mitra Abadi Utama Noer Indradjaja mengatakan, Kota Podomoro Tenjo  memiliki inisiatif tinggi untuk berperan aktif dalam mengembangkan wilayah Tenjo, Kabupaten Bogor. Langkah konkrit melalui kerjasama dengan Pemkab Bogor merupakan wujud komitmen tinggi dalam menggerakkan ekonomi daerah. 

“Kami bersyukur kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Bogor dapat dilakukan dengan baik.  Pembangunan infrastruktur flyover dan JPO di wilayah Tenjo diharapkan dapat memberikan manfaat luas bagi masyarakat wilayah Tenjo dan sekitarnya baik dari aspek ekonomi maupun sosial,” jelas Noer.

Noer mengatakan, dari aspek ekonomi hadirnya infrastruktur transportasi yang lengkap dan terintegrasi akan memudahkan mobilitas masyarakat sehingga berdampak pada peningkatan pergerakan ekonomi di wilayah tersebut. Infrastruktur transportasi yang mumpuni akan menggerakkan sektor strategis ekonomi domestik yang pada akhirnya akan mendukung perkembangan ekonomi nasional. Sementara dari aspek sosial meningkatkan efisiensi interaksi antar masyarakat. 

Baca juga: Solusi Mobilitas bagi Penyandang Disabilitas

Sebagai bagian dari Agung Podomoro pengembang properti terdepan, terintegrasi dan tepercaya di Indonesia, Kota Podomoro Tenjo akan terus bergerak, dan berkontribusi membangun negeri. Kolaborasi strategis dengan Pemkab Bogor dalam membangun infrastruktur ini juga merupakan komitmen perusahaan sebagai booster percepatan pemulihan ekonomi Indonesia.  

“Dukungan Kota Podomoro Tenjo dalam pembangunan flyover dan JPO juga sejalan dengan program kerja Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yang akan berfokus pada pembangunan infrastruktur yang lebih berkualitas, meningkatkan keterhubungan antar wilayah, dan meningkatkan efisiensi serta produktivitas masyarakat untuk mewujudkan Indonesia Maju,” jelas dia.

General Manager Marketing Kota Podomoro Tenjo Yoga Gunawan, mengatakan pihaknya mendukung penuh pembangunan flyover dan JPO di wilayah Tenjo. Menurut Yoga, Kota Podomoro Tenjo optimis dapat menyelesaikan pembangunan ini sesuai dengan target. Apalagi, Kota Podomoro Tenjo terbukti telah melakukan progress pembangunan yang sangat cepat sejak diluncurkan pada 2020 lalu.

“Kota Podomoro Tenjo berkomitmen mempercepat progres pembangunan baik untuk hunian maupun fasilitas di wilayah sekitar hunian. Ini adalah upaya kami untuk memenuhi kebutuhan hunian bagi masyarakat produktif masa kini,” ujar Yoga.

Diproyeksikan sebagai The Next Serpong, kawasan emas properti Kota Podomoro Tenjo hadir dengan fasilitas yang lengkap dan mumpuni untuk kebutuhan penghuni. Hal ini disambut baik oleh masyarakat, terbukti dengan Kota Podomoro Tenjo telah terjual mencapai 3.700 unit. Kota Podomoro Tenjo laris manis terjual dengan harga mulai dari Rp200 jutaan.

“Selain dapat mengurai kemacetan, flyover dan JPO ini dapat menjadi fasilitas penyebrangan yang aman bagi masyarakat. Ini akan meningkatkan kualitas hidup beyond happiness dan rasa aman khususnya bagi penghuni Kota Podomoro Tenjo,” jelas Yoga.

Pembangunan flyover dan JPO terletak di dekat stasiun Tenjo dan akan membentang melintasi rel kereta api sehingga memudahkan masyarakat yang akan melintasi area tersebut. Hadirnya flyover dan JPO ini, menurut Yoga, dapat menjadi solusi untuk mengurai kepadatan, mengingat di area ini banyak aktivitas karena adanya stasiun, pasar tradisional dan pangkalan angkutan umum. (Gan)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

Jakarnaval 2022 Habiskan RP5,4 Miliar

👤Mohamad Farhan Zhuhri 🕔Senin 15 Agustus 2022, 05:53 WIB
Kepala Dinas Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, Andhika Permata menyebutkan untuk anggaran yang diperlukan dalam acara Jakarnaval...
Dok MI

Pemuda di Tangerang Sekap dan Perkosa Perempuan 16 Tahun

👤Rahmatul Fajri 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 23:42 WIB
Korban tidak kenal dengan pelaku, namun diketahui pelaku adalah teman dari teman lelaki...
Dok Polri

Polri Yakini Keterangan Putri Candrawathi Ungkap

👤MGN 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 22:57 WIB
"Faktor pemicu kejadian sebagaimana diungkapkan Pak FS (Ferdy Sambo)," ujar...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya