Senin 25 April 2022, 12:45 WIB

Setidaknya 400 Bangunan di Area Pasar Gembrong Ludes Terbakar

Rahmatul Fajri | Megapolitan
Setidaknya 400 Bangunan di Area Pasar Gembrong Ludes Terbakar

dok.Ant
Sejumlah pemadam kebakaran memadamkan api yang membakar kios dan rumah di pasar Gembrong, Jatinegara, Jakarta Timur, Minggu (24/4/2022).

 

KEBAKARAN melanda rumah dan toko di dekat Pasar Gembrong, Jatinegara, Jakarta Timur pada Minggu (24/4) malam. Tercatat 400 bangunan ludes terbakar dengan kerugian ditaksir mencapai Rp1,5 miliar.

Kepala Seksi Operasional Pengendalian Kebakaran dan Penyelamatan dari Suku Dinas Gulkarmat Kota Administrasi Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan si jago merah melahap 400 bangunan pada kebakaran Minggu (24/4) malam itu.

"400 bangunan terdiri dari rumah dan pertokoan di RT 2, 3, 4, 5, dan 6 RW 01," kata Gatot melalui keterangannya, Senin (25/4).

Ia mengatakan kebakaran tersebut berdampak pada 1000 jiwa yang tinggal di 5 RT tersebut seluas lebih kurang 1.200 meter persegi. Ia mengatakan total kerugian akibat kebakaran tersebut sekitar Rp1,5 miliar.

Lebih lanjut, Gatot mengatakan pihaknya menerima laporan kebakaran tersebut pada Minggu (25/4) pukul 21:06 WIB. Pihaknya total menerjunkan 27 unit mobil pemadam kebakaran dan 135 personel untuk menjinakkan si jago merah. Ia mengatakan operasi pemadaman kemudian selesai pada Senin (26/4) pukul 10:22 WIB.

Kebakaran, menurut Gatot, diduga disebabkan oleh korsleting listrik yang berawal dari sebuah rumah milik Rawinah. Ia mengatakan Rawinah sempat berteriak kebakaran dan warga sekitar mencoba memadamkan api. Akan tetapi, api dengan cepat merambat ke bangunan lainnya.

"Pemilik rumah teriak terjadi kebakaran dan warga berusaha memadamkan api, namun api cepat sekali membesar dan merembet ke sekitar karena bangunan sekitar terbuat dari kayu," katanya. (OL-13)

Baca Juga: Ikappi Terjunkan Tim Identifikasi di Kebakaran Pasar Gembrong

Baca Juga

Ilustrasi

Pencuri Bobol Rumah Kosong di Jakbar Siang Hari, Korban Rugi Rp400 Juta

👤Rahmatul Fajri 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 17:30 WIB
Kapolsek Cengkareng Kompol Ardhie Demastyo mengatakan kejadian berawal saat korban bernama Desi bersama suami dan anaknya pergi...
MI/Selamat Saragih

HIPMI BPC Kepulauan Seribu, Semangat Kewirausahaan Untuk Menggali Potensi Baru

👤Selamat Saragih 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 17:22 WIB
KETUA Umum BPD HIPMI DKI Jakarta Raya (HIPMI Jaya) Sona Maesana melantik pengurus Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda...
Dok MI

Pengunjung Jakarta Fair Kemayoran Diimbau Tak Bawa Kendaraan Pribadi

👤Ficky Ramadhan 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 17:00 WIB
Diharapkan kepada masyarakat yang ingin mengunjungi JFK dapat menggunakan transportasi umum yang sudah disediakan, untuk menghindari...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya