Senin 07 Februari 2022, 10:36 WIB

Erick Thohir Blusukan ke Kampung Salo 'Toktok Warga' Pra Sejahtera

Selamat Saragih | Megapolitan
Erick Thohir Blusukan ke Kampung Salo

dok.ist
Ketua Yayasan Erick Thohir, Erick Thohir blusukan ke pemukiman padat di Kampung Salo, Kembangan Utara, Jakarta Barat, Sabtu (5/2).

 

KETUA Yayasan Erick Thohir, Erick Thohir blusukan ke pemukiman padat di Kampung Salo, Kembangan Utara, Jakarta Barat. Erick memberikan sejumlah bantuan untuk warga pra sejahtera di daerah tersebut.

Erick menjelaskan, bantuan ini dilakukan dalam program 'TokTok Warga'. Erick mendatangi satu persatu rumah warga untuk diberikan bantuan.

"Kita punya program 'TokTok Warga, di mana lagi yang bisa kita bantu, alhamdulillah dapat satu, yang lain menunggu," ujar Erick di Kembangan Utara, Jakarta Barat, kemarin.

Adapun bantuan diberikan dalam bentuk pelunasan utang, pemberian modal usaha berupa alat-alat masak, dan peralatan sekolah. Erick juga memberikan sepaket baju dan sembako kepada para warga.

Namun, Erick mengingatkan warga yang mendapat bantuan untuk tetap bekerja sama. Menurutnya, sinergitas harus diciptakan di lingkungan masyarakat.

"Bisa jadi modal usaha ini, goreng-gorengan. Tapi koordinasi dengan ibu juga, jangan jadi saingan. Jual ketupat, ibu bersinergi, musti begitu hidup gotong royong. Alhamdulillah," ucapnya.

"Tetapi penting, setelah dibantu harus tetap semangat kerja keras dan harus tetap melakukan gotong royong dan bersyukur kepada Allah SWT," sambungnya.

Salah satu penerima bantuan, Haryati (45), mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Erick Thohir. Oleh Erick, sebanyak total Rp9,3 juta utang sembako dan pendidikan keponakan Haryati dilunasi.

"Terima kasih ya Pak, semoga bapak diberikan kesehatan," Haryati. (OL-13)

Baca Juga

Dok. Labscholl Jakarta

Wagub DKI Jakarta Lepas Lari Lintas Juang SMA Labschool Jakarta Peringati HUT RI ke-77

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 21:30 WIB
Rangkaian Lalinju diawali kegiatan renungan suci di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta dilakukan para siswa khususnya pengurus OSIS...
Antara

Update 17 Agustus: DKI Jakarta Laporkan 2.404 Kasus Covid-19 Hari Ini

👤MGN 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 19:05 WIB
Hari ini, Rabu (17/8) sebanyak 2.404 kasus dari 5.253 kasus covid-19 nasional ditemukan di DKI...
Antara

Pengerjaan MRT Fase 2A Mulai Sasar Pintu Masuk Stasiun Monas

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 18:57 WIB
Pintu masuk Stasiun MRT Jakarta Fase 2A CP201 pertama yang akan dibangun adalah Entrance-1 Stasiun MRT Monas. Adapun pembangunan area...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya