Selasa 11 Januari 2022, 15:15 WIB

Ada yang Terpapar Omikron, Aktifitas Warga Krukut Dibatasi

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Megapolitan
Ada yang Terpapar Omikron, Aktifitas Warga Krukut Dibatasi

AFP
lustrasi protokol kesehatan.

 

GUNA menghindari terjadinya penularan covid-19, aktifitas warga Krukut, Kecamatan Tamansari, Jakarta Barat, kini dibatasi. Pasalnya, klaster covid-19 di Krukut ini ditengarai oleh satu warganya yang terpapar virus Omikron. 

Ketua RW 002 Hadi Riswanto menuturkan dirinya juga minta warga untuk tingkatkan protokol kesehatan covid-19. Hal ini mengingat sebanyak 36 warga di Kelurahan Krukut terpapar Covid-19. 

Baca juga: Hakim Putuskan Nia dan Ardi Bakrie tidak Pantas Direhabilitasi

"Lockdown masih berjalan dan aktifitas warga sangat dibatasi," ucap Hadi kepada Media Indonesia, Selasa (11/1). 

Hadi selaku ketua RW 002 beserta Ketua RT dan RW lainnya juga memastikan warganya agar tidak terlebih dahulu keluar rumah. Apalagi, lanjut Hadi, pihaknya saat ini kembali menemukan kasus baru covid-19 di wilayah Krukut.  "Ada kasus baru tapi belum dapat kabar dari puskesmas yang akurat," ungkapnya. 

Namun, Hadi belum bisa membeberkan lebih detil terkait ada berapa orang yang terpapar kasus baru covid-19. "Nanti kita cari tahu terlebih dahulu," tandasnya. 

Sebelumnya, Kepala Satuan Pelaksana Kelurahan Krukut, Nuryadin menyebut tracing awalnya dilakukan terhadap puluhan warga RW 002 Krukut pada Kamis (6/1).  

Dari tracing tersebut, ada 13 orang dinyatakan positif dan sudah dibawa ke Wisma Atlet. Adapun Tracing dilakukan setelah seorang warga lebih dahulu terkonfirmasi positif Covid-19, Rabu (5/1). 

Warga tersebut baru saja pulang dari luar kota. Setelah pemeriksaan lebih lanjut, ternyata warga yang baru saja pulang dari luar kota itu suspek Omikron. (OL-6)

Baca Juga

AFP/Alberto PIZZOLI

BOR DKI Semakin Meningkat, Kini Terisi 38 Persen Untuk Pasien Covid-19

👤Hilda Julaika 🕔Rabu 26 Januari 2022, 13:03 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta. Ahmad Riza Patria mengatakan Bed Occupancy Rate (BOR) di DKI Jakarta mengalami peningkatan kembali menjadi...
MI/Adam Dwi

Berkurang 11, Wisma Atlet Tampung 2.946 Pasien Covid-19

👤Hilda Julaika 🕔Rabu 26 Januari 2022, 12:52 WIB
Saat ini Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran menampung pasien hingga 2.946 pasien covid-19. Angka ini dihimpun berdasarkan data per...
MI/Rudi Kurniawansyah

Simpang Baru Citra Grand Cibubur Diujicobakan Hari Ini

👤Rudi Kurniawansyah 🕔Rabu 26 Januari 2022, 11:35 WIB
DISHUB Kota Bekasi melakukan ujicoba pengoperasian Simpang Baru Kawasan Perumahan Citra Grand Cibubur CBD, Kecamatan Jatisampurna, Kota...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya