Sabtu 01 Januari 2022, 13:54 WIB

Pandemi Covid-19 Terkendali, Anies Optimistis Jakarta Bangkit di 2022

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Pandemi Covid-19 Terkendali, Anies Optimistis Jakarta Bangkit di 2022

MI/Ramdani
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

 

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, kondisi penanggulangan pandemi di Jakarta kini semakin membaik. Sudah dua tahun pandemi melanda Ibukota dan seluruh masyarakat ikut berjuang untuk menanggulanginya.

"Hampir dua tahun kita semua bertarung berhadapan melawan pandemi covid-19. Masa-masa penuh perjuangan, masa yang menguras energi dan dalam banyak hal kita juga harus kehilangan saudara-saudara kita, teman kita, tetangga, inshallah kita akan siap untuk bangkit memasuki tahun 2022 ini," ungkap Anies dalam video yang diunggah di akun Instagram.

Anies menegaskan, kondisi yang jauh lebih baik ini diharapkan dapat membangkitkan ekonomi, sosial, dan budaya di Jakarta.

"Alhamdulillah kondisi sekarang jauh lebih terkendali. Inshallah kita akan bisa membuat kebangkitan bukan saja dalam pengendalian masalah pandemi kesehatan tapi juga bangkit aspek ekonomi, sosial, dan budaya," ujarnya.

Menurut Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu, penanggulangan pandemi covid-19 yang maksimal tidak terlepas dari peran partisipasi serta kolaborasi berbagai pihak dalam menjaga protokol kesehatan.

Capaian vaksinasi covid-19 di Jakarta menurut Anies telah mencapai 125%. Saat ini pihaknya tengah mengejar vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun.

"Ini pun kerja kolektif. Semua pihak terlibat, semua pihak turun tangan. Yang membuat kita makin optimis dalam menyambut tahun 2022 adalah keyakinan bahwa apa yang sudah kita kerjakan selama ini insha Allah akan menjadi bekal melewati tahun depan," jelasnya.

"Capaiannya ada selama ini inshaallah menjadi modal meningkatkan capaian di tahun-tahun yang akan datang. Inshaallah kita akan sama-sama terus merasakan kota yang maju dan warga yang bahagia. Sekali lagi atas nama Pemprov DKI, saya ucapkan selamat tahun baru 2022," imbuh Anies. (Put/OL-09)

Baca Juga

Medcom/ Siti Yona Hukmana

Kerugian Korban DNA Pro Capai Rp551 Miliar

👤Siti Yona Hukmana 🕔Jumat 27 Mei 2022, 23:40 WIB
Whisnu mengatakan pihaknya terus melacak aset para tersangka untuk dilakukan...
Antara

Polda Metro Berlakukan Ganjil Genap di 26 Titik

👤Rahmatul Fajri 🕔Jumat 27 Mei 2022, 22:45 WIB
Sambodo mengatakan dengan pemberlakuan ganjil genap di 26 titik ini artinya kembali lagi ke Pergub Nomor 88 Tahun 2019 tentang Pembatasan...
Medcom/ Siti Yona Hukmana

Total Aset DNA Pro yang Disita Bareskrim Capai Rp413 Miliar

👤Siti Yona Hukmana 🕔Jumat 27 Mei 2022, 19:35 WIB
Menurutnya, uang dari aset-aset itu bisa dijadikan sebagai pengembalian kerugian para...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya