Kamis 25 November 2021, 19:47 WIB

Anies Sebut Banyak Tempat di Jakarta Mulai Kendor Prokes 

Rahmatul Fajri | Megapolitan
Anies Sebut Banyak Tempat di Jakarta Mulai Kendor Prokes 

MI/Ramdani
Papan imbauan untuk memakai masker di salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta

 

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut banyak tempat dan fasilitas publik mulai kendor dalam menerapkan protokol kesehatan. 

Ia mengatakan seharusnya pengelola tempat atau fasilitas publik disiplin, salah satunya dalam hal skrining pengunjung melalui aplikasi Peduli Lindungi. Anies mengatakan pengelola harus melakukan skrining kepada semua pengunjung. 

"Tantangannya adalah, banyak tempat mulai kendor. Jadi imbauannya, semua fasilitas kembali mendisiplinkan, kalau ada orang masuk harus scan, kalau ada orang keluar juga harus scan, sehingga masyarakat merasa aman datang sebuah tempat karena tahu semua sudah terdeteksi menggunakan sistem Peduli Lindungi yang ada," kata Anies di Jakarta, Kamis (25/11). 

Baca juga : Lalu Lintas Kendaraan di DKI Naik 32,02% Selama PPKM Level 1

Meski terdapat sejumlah catatan, namun Anies mengatakan secara garis besar situasi di Ibu Kota saat ini terkendali. Ia mengatakan dengan angka vaksinasi covid-19 yang tinggi mendorong terciptanya kekebalan kelompok. 

Selain itu, warga Jakarta juga telah memanfaatkan teknologi, seperti JAKI dan Peduli Lindungi dalam upaya pengendalian covid-19. 

"Jadi secara kolektif sudah ada kekebalan di masyarakat jakarta. Kemudian masyarakat Jakarta tingkat pemanfaatan teknologi cukup tinggi, sehingga penggunaan aplikasi JAKI, Peduli Lindungi, untuk masuk keluar tempat itu ada," kata Anies. (OL-7)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Aji Styawan

Gelombang Air Laut Tinggi, Pesisir Utara Jakarta Terkepung Rob

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Selasa 07 Desember 2021, 23:34 WIB
Kepala Pusdatin dan Kebencanaan BPBD DKI, M. Insaf, mengatakan setidaknya ada 39 RT di dua wilayah tersebut yang terendam banjir...
Ilustrasi

Polres Jaksel Selidiki Pengeroyokan Anggota Polisi di Pondok Indah 

👤Rahmatul Fajri 🕔Selasa 07 Desember 2021, 22:44 WIB
Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Azis Andriansyah mengatakan pihaknya masih mendalami dan mengejar para pelaku pengeroyokan terhadap...
Medcom

Bike To Work Indonesia Siap Advokasi Pesepeda Korban Tabrak Lari di Bundaran HI

👤Widhoroso 🕔Selasa 07 Desember 2021, 21:33 WIB
BIKE To Work (B2W) Indonesia menyatakan siap memberikan advokasi kepada Ivan Kristofer, pesepeda yang menjadi korban tabrak lari di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya