Jumat 15 Oktober 2021, 14:02 WIB

4 Tahun Anies Menjabat, Wagub DKI Klaim Visi Misi Sudah Tercapai

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
4 Tahun Anies Menjabat, Wagub DKI Klaim Visi Misi Sudah Tercapai

MI/RAMDANI
Ilustrasi Jakarta.

 

16 Oktober 2017 silam Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno resmi dilantik oleh Presiden Joko Widodo menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta. 

Sementara itu, pada 2018, Sandiaga mengundurkan diri dari posisi wagub karena hendak maju pada Pilpres 2019. Posisi Sandi digantikan oleh Ahmad Riza Patria.

Baca juga: Perolehan Pajak Daerah di Jakarta Timur Capai 65,88%

Pria yang akrab disapa Ariza itu pun menyebut di tahun keempat masa jabatan Anies Baswedan, program yang tertera dalam visi dan misi sudah cukup tercapai.

"Evaluasinya kan baik. Capaian-capaiannya kan baik sesuai dengan RPJMD visi misi," kata Ariza di Balai Kota, Kamis (14/10) malam.

Salah satu janji kampanye yang sudah terwujud antara lain pembangunan rumah DP 0 rupiah. Namun, baru ada 780 unit hunian DP 0 rupiah yang dibangun secara mandiri oleh Pemprov DKI dengan dana APBD. Untuk terus menambah jumlah hunian DP 0 rupiah, Pemprov DKI pun menggandeng swasta.

Selain itu adalah pembangunan Kampung Susun Akuarium. Ariza yang juga mantan anggota DPR RI itu menambahkan, Anies bersama dirinya masih berupaya untuk terus mewujudkan janji-janji kampanye di sisa 1 tahun terakhir masa jabatan.

"Iya dong. Kita semua berusaha untuk memenuhi janji-janji. Teman-teman bisa lihat program-program yang sudah dijanjikan secara umum, sebagian besar sudah tercapai. Insya Allah satu tahun terakhir kita akan tuntaskan janji yang ada," ungkapnya. (OL-6)

Baca Juga

Ilustrasi

Pemuda Pancasila Bakal Polisikan Anggota yang Terbukti Pukul Polisi 

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Jumat 26 November 2021, 23:34 WIB
Ormas Pemuda Pancasila, kata Razman, akan langsung menyerahkan anggotanya yang terbukti melakukan penganiayaan anggota...
Ilustrasi

Polda Metro Jaya Ringkus Komplotan Pengganjal Mesin ATM di Cikarang 

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Jumat 26 November 2021, 21:12 WIB
Endra menjelaskan, petugas telah menciduk tiga tersangka, yakni P (37), N (32), N (41). Masing-masing tersangka memiliki peran saat...
Dok.MI

Polisi Periksa Tersangka Mafia Tanah Terkait Penyekapan oleh Keluarga Nirina Zubir

👤Rahmatul Fajri 🕔Jumat 26 November 2021, 17:57 WIB
Kasus dugaan penyekapan ini dilaporkan ke Polda Metro Jaya pada 13 November lalu. Ia mengatakan lokasi penyekapan berada di Jakarta...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya