Senin 13 September 2021, 11:38 WIB

Ini Penjelasan Disdik Soal Rencana PTM Setiap Hari

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Ini Penjelasan Disdik Soal Rencana PTM Setiap Hari

ANTARA FOTO/Prasetia Fauzani
Ilustrasi pembelajaran tatap muka

 

DINAS Pendidikan DKI Jakarta berencana menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) setiap hari. Untuk saat ini, PTM bagi setiap rombongan kelas di tiap jenjang hanya berlangsung satu kali seminggu.

Kepala Bidang SMP-SMA Dinas Pendidikan DKI Jakarta Putoyo menjelaskan rencana pembukaan PTM tersebut bukan berarti seluruh siswa akan belajar setiap hari di sekolah seperti sebelum pandemi. Hal itu saat ini masih belum dapat dilakukan.

"Jadi bukan artinya semua belajar setiap hari, bukan begitu. Tapi yang sekarang sekali seminggu jadi dua kali seminggu. Begitu," ungkapnya saat dikonfirmasi.

Saat ini, selama PTM terbatas, PTM hanya berlangsung pada Senin, Rabu, dan Jumat.

"Karena hari ini siswa kelas sekian, besok ganti lagi kelas sekian. Jadi sekolah itu buka setiap hari, tapi siswanya tidak masuk setiap hari. Tapi itu belum dilaksanakan," tuturnya.

Baca juga: Kemenkes: Vaksinasi Anak Bukan Satu Syarat Pembukaaan PTM

Disdik DKI pun berencana menambah frekuensi belajar menjadi dua hari dalam sepekan. Namun, rencana ini masih dalam tahap pembahasan mengingat pihaknya masih harus patuh pada aturan protokol kesehatan yang ditetapkan oleh Pemprov DKI dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Sementara itu, saat ini sudah ada 610 sekolah di Jakarta dari jenjang PAUD/TK sampai SMA/SMK yang melaksanakan PTM terbatas. Disdik DKI menargetkan di akhir bulan ini total ada 1.500 sekolah yang bakal menggelar PTM.(OL-5)

Baca Juga

Antara

243 Kasus Omikron Transmisi Lokal Terdeteksi di DKI

👤Ant 🕔Senin 17 Januari 2022, 23:27 WIB
"Total kasus omikron di DKI ada 825, terpapar dari luar negeri 582, yang transmisi lokal atau nonpelaku perjalanan luar negeri 243...
MI/Rahmatul Fajri

Polisi Terbitkan SP3 Kasus Mafia Tanah Tukang AC

👤Rahmatul Fajri 🕔Senin 17 Januari 2022, 20:32 WIB
POLRES Metro Jakarta Barat mengeluarkan Surat Perintah Penghentian Penyidikan (SP3) dalam kasus mafia tanah dengan korban tukang AC, Ng Je...
Medcom

Penetapan Raperda Tangsel 2022 Jangan Tabrak Regulasi

👤Syarief Oebaidillah 🕔Senin 17 Januari 2022, 20:22 WIB
DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, telah memasukan 24 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) ke Program Pembentukan Perda...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya