Minggu 12 September 2021, 13:45 WIB

639 Kendaraan Ditilang Saat Crowd Free Night di Jakarta

Rahmatul Fajri | Megapolitan
639 Kendaraan Ditilang Saat Crowd Free Night di Jakarta

Medcom.id/ Kuntoro Tayubi
Ilustrasi

 

SEBANYAK 693 kendaraan ditilang saat malam bebas kerumunan atau crowd free night yang dilakukan personel gabungan TNI, Polri, dan Satpol PP pada Sabtu (11/9) malam hingga Minggu (12/9) dini hari. 

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan pihaknya menindak pengendara yang masih berkerumun atau yang menggunakan knalpot bising.

Baca juga: Wagub DKI Imbau Warga Tertib Daftarkan Diri Ikut Vaksinasi Covid-19

"Kami melakukan penindakan dengan tilang dan malam ini saja kurang lebih ada 639 kendaraan yang kami tilang yang dilakukan oleh Polda maupun Polres jajaran," kata Sambodo, di Jakarta, Minggu (12/9).

Sambodo mengatakan selain operasi crowd free night, pijak juga melakukan patroli skala besar. Dalam patroli tersebut, Sambodo mengatakan personel gabungan menindak kafe yang masih buka melebihi batas operasional.

"Ada beberapa kafe di daerah Jakarta Timur yang masih buka dan saat ini seadng dilakukan penindakan oleh Satpol pp dengan didampingi oleh teman-teman yang melakukan patroli skala besar dari jajaran TNI, Polri, kemudian Satpol PP, dan Dishub," kata Sambodo.

Lebih lanjut, Sambodo mengatakan pelaksanaan crowd free night yang saat ini berlaku di empat kawasan, yakni SCBD, Kemang, Asia Afrika, dan Jalan Sudirman-Thamrin kemungkinan akan bertambah. Ia mengatakan pihaknya akan mengkaji untuk menerapkan crowd free night dari pukul 20.00-04:00 WIB di kawasan yang masih banyak terdapat kerumunan pada malam hari, khususnya pada malam akhir pekan.

"Tentu tidak menutup kemungkinan nanti ruas jalan yang kita tengarai masih banyak orang berkerumun tentu bisa saja nanti kami perluas untuk area CFN, karena selama 2 malam ini kita laksanakan, ini cukup efektif untuk mencegah terjadinya pelanggaran prokes, mencegah terjadinya kerumunan, dan meningkatkan kedisiplinan kesadaran warga," ujar Sambodo. (OL-6)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Wagub Pastikan Pasokan Minyak Goreng di Jakarta Aman

👤Selamat Saragih 🕔Senin 24 Januari 2022, 18:26 WIB
Warga Jakarta tidak perlu khawatir dengan ketersediaan minyak goreng. Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan selalu memastikan...
DOK MI.

Polisi Tetapkan Satu Tersangka yang Tewaskan Lansia Dituduh Maling

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Senin 24 Januari 2022, 17:20 WIB
Polisi bakal melakukan langkah sesuai dengan dugaan tindak pidana pengeroyokan terhadap orang lain sebagaimana Pasal 170 KUHP dengan korban...
Antara/Hafidz Mubarak A.

57 Siswa Terpapar Covid-19 di Jaksel, 22 Sekolah Ditutup

👤Selamat Saragih 🕔Senin 24 Januari 2022, 17:13 WIB
Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan saat ini masih menunggu aturan dari Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta mengenai rencana...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya