Senin 30 Agustus 2021, 20:35 WIB

PTM Dibuka, Pihak Sekolah Diminta Kerjasama dengan Orang Tua Siswa

Syarief Oebaidillah | Megapolitan
PTM Dibuka, Pihak Sekolah Diminta Kerjasama dengan Orang Tua Siswa

Antara
Walikota Tangsel, Benyamin Davnie

 

SEJALAN  dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat  (PPKM) di wilayah Tangerang Selatan ( Tangsel) Banten yang berada di level 3 sehingga  rencana Pembukaan Pembelajaran Tatap Muka ( PTM) Terbatas dapat digelar.

Dalam kaitan ini Walikota Tangsel Benyamin Davnie mengingatkan pentingnya kerjasama sekolah dengan para orang tua siswa.

"Peran sekolah dan khususnya orang tua sangat penting .Jika orang tua  mengizinkan anaknya ikuti PTM  Terbatas  dipersilakan.Namun  pastikan orang tua siswa memberi izin secara tertulis," kata Benyamin Davnie saat rapat kordinasi simulasi persiapan PTM Terbatas dengan 300 Kepala Sekolah jenjang TK, SD, SMP, Senin ( 30/8).

Rapat yang digelar secara virtual itu dipimpin Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangsel, Taryono.

Benyamin mengaku sangat memahami keinginan pihak sekolah,orang tua  dan siswa untuk pembukaan PTM Terbatas.

" Kita akan segera buka PTM Terbatas secepatnya dengan memeriksa daftar periksa sekolah sekolah yang siap menerapkan protokol kesehatan secara ketat serta telah diperiksa bersama Dinas Kesehatan atau Satgas Covid 19 Tangsel," tandasnya.

Dia mencontohkan sejumlah sekolah yang siap antara lain.menyiapkan disinfektan, siapkan masker kesehatan, cek ukur suhu atau thermogun, ruang karantina sementara,fasilitas cuci tangan, kamar kecil yang bersih, dan lain lain. Selain itu, sekolah.harus menyiapkan ruang Usaha.Kesehatan Sekolah ( UKS) dan tidak membuka kantin.

" Mata rantai prokes ini harus ada pada sekolah , " ujarnya.

Baca juga : Pemkot Bekasi Terbitkan Surat Edaran Pembelajaran Tatap Muka

Benyamin juga  meminta sekolah dan siswa  tidak eforia saat PTM Terbatas  dibuka yang  mengabaikan kewaspadaan dan  prokes covid.

" Kerinduan bertemu para guru dan teman teman sekolah jangan  lepas kendali sehingga mengabaikan faktor kesehatan dan keselamatan.Ingat pesan bapak Presiden kita utamakan faktor kesehatan dan keselamatan, " tegasnya.

Menyambut PTM Terbatas itu, Kepala Sekolah  SDI Bina Cendekia Kedaung, Pamulang, Hadi Ismanto mengutarakan sejak diberlakukan PPKM level 3 di Tangsel, pihaknya bersama para guru, dan orang tua menyambut gembira untuk mempersiapkan PTM Terbatas.

",Kami sudah mendapat verifikasi , mengikuti prosedur dari dinas kesehatan dan dinas pendidikan kebudayaan Tangsel," ujarnya.

Dinas kesehatan yaitu Puskesmas juga sudah visitasi ke sekolah dan sudah dinyatakan siap melakukan PTM terbatas. Para guru telah ikuti swab antigen dan tuntas  mendapat vaksin Sinovac

Selain menerapkan protokol kesehatan yang ketat, kami selalu bekerjasama dengan Puskesmas dan orang tua dalam melaksanakan PTM Terbatas.

"Kami yakin dengan sudah diperbolehkannya PTM terbatas, kemungkinan learning loss dapat dikurangi.

Selain itu, good habit yang sudah pernah dilakukan di sekolah dapat dibangun kembali, " pungkasnya. (OL-2)

 

Baca Juga

Dok.MI

Pelaku Penembakan di Exit Tol Bintaro Ipda OS Belum Ditetapkan Jadi Tersangka

👤Rahmatul Fajri 🕔Jumat 03 Desember 2021, 16:49 WIB
Zulpan mengatakan Ipda OS saat ini masih diperiksa secara maraton dan belum ditahan oleh...
MI/Syarief Oebaidillah.

Tangsel Optimalkan Zakat untuk Perempuan dan Anak Korban Kekerasan

👤Syarief Oebaidillah 🕔Jumat 03 Desember 2021, 16:30 WIB
Selain itu, lanjut Abdul Rosyid, zakat dapat berkontribusi melindungi para korban dan membuat mereka bangkit. Dengan demikian zakat dapat...
dok.medcom

Lagi, Oknum Jenderal Dilaporkan ke Kapolri

👤mediaidonesia.com 🕔Jumat 03 Desember 2021, 16:10 WIB
DUA oknum jenderal polisi dilaporkan oleh seorang wanita asal Bandung, Tuti Kuspiati Halim, ke Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya