Kamis 05 Agustus 2021, 21:11 WIB

Masjid KH Hasyim Asy'ari Gelar Vaksinasi bagi 1.600 Warga

Selamat Saragih | Megapolitan
Masjid KH Hasyim Asy

Antara
Ilustrasi vaksinasi

 

MASJID Kyai Haji Hasyim Asy'ari, Cengkareng, Jakarta Barat, menjadi lokasi vaksinasi Covid-19, Kamis (5/8). Kegiatan ini digelar atas kerja sama Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jakarta Barat dan Polres Jakarta Barat. Kegiatan ini masih merupakan bagian dari program Vaksinasi Merdeka yang digelar Polda Metro Jaya.

Sebanyak 1.600 orang warga jadi target vaksinasi hari ini. Vaksin yang digunakan adalah Sinovac.

"Untuk hari ini kita melaksanakan vaksin pertama dan kedua. Peserta vaksin kedua sebanyak 1.300 orang sedangkan vaksin pertama kita buka 300 peserta untuk hari ini," kata Wakil Bendahara PCNU Jakarta Barat Lukmanul Hakim,  kepada wartawan, di Jakarta, Kamis (5/8).

Vaksinasi hari ini digelar mulai pukul 08.00 WIB sampai selesai. Peserta vaksinasi sebelumnya telah mendaftar melalui tautan yang dibagikan. Sebelumnya, kegiatan serupa juga sempat dilaksanakan pada 8 Juli 2021. Kala itu, dilaksanakan vaksinasi dosis pertama bagi 1.300 peserta.

Sedangkan peserta vaksinasi dosis dua hari ini adalah peserta vaksin dosis pertama yang mengikuti kegiatan pada 8 Juli 2021. Menurut Lukman, peserta vaksin secara umum adalah warga Jakarta.

"Siapa saja boleh sesuai dengan kuota yang telah ditetapkan," kata Lukman.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, juga turut hadir dalam kegiatan ini. Ia menambahkan, vaksin adalah salah satu temuan berharga dunia sains. Jangan ragu dan jangan takut ikut vaksinasi. Cek update vaksinasi.

"Saya akan terus hadir di sentra vaksinasi untuk dorong program vaksinasi agar capai kekebalan komuna. Kita bisa akhiri pandemi Covid-19 jika kita bersatu melawannya. Sejarah membuktikan, vaksin beberapa kali telah menyelamatkan dunia dari pandemi," ujarnya. (OL-8)

 

 

Baca Juga

ANTARA

Sejumlah Fasilitas di RPTRA Jakpus Rusak

👤Rahmatul Fajri 🕔Jumat 24 September 2021, 15:18 WIB
Sudin PPAPP Jakarta Pusat, Bangun Manalu, mengakui kondisi RPTRA di Jakarta Pusat banyak yang rusak dan kurang...
Metrotvnews

Anggota TNI yang Tewas di Depok Ditikam Pakai Pisau Lipat

👤Siti Yona Hukmana 🕔Jumat 24 September 2021, 15:04 WIB
"Korban datang untuk melerai. Niatnya baik untuk melerai tetapi secara spontanitas tersangka langsung menusuk pisau tepat di dada...
ANTARA FOTO/Galih Pradipta

Anies Ingin Banjir di Jakarta Surut Dalam Enam Jam

👤Selamat Saragih 🕔Jumat 24 September 2021, 14:29 WIB
Riza menambahkan, jika angka yang dipilih kurang dari itu, akan sulit tercapai karena tidak mudah untuk mengatasi...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

El Diablo Waspada Sodokan Pecco

Trek lurus sepanjang 1,2 kilometer di Circuit of The Americas, Austin, AS, dapat dimanfaatkan Pecco dengan tunggangan motor Ducati Desmosedici yang kian tangguh di beberapa seri terakhir.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya