Senin 02 Agustus 2021, 16:10 WIB

Alumni Akpol 91 Gandeng JGC Bagikan Paket Sembako secara Daring

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Megapolitan
Alumni Akpol 91 Gandeng JGC Bagikan Paket Sembako secara Daring

Dok Modernland
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo melihat langsung penjemputan paket sembako gratis pada Gebrak Baksos Presisi Online

 

ALUMNI Akademi Kepolisian (Akpol) 1991 Batalyon Bhara Daksa menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) dengan membagikan 1.500 paket sembako gratis kepada masyarakat yang terdampak pandemi covid-19 di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya.

Sebanyak 1.100 paket baksos didistribusikan kepada masyarakat sekitar perumahan Jakarta Garden City, township seluas 370 hektare yang dikembangkan PT Mitra Sindo Sukses, anak usaha PT Modernland Realty Tbk. Tak hanya itu, penyebaran baksos juga dibagikan ke wilayah Jakarta Timur yang terdampak pandemi Covid-19.

Untuk menghindari timbulnya kerumunan, pembagian paket sembako dilakukan dengan mekanisme penjemputan drive-thru memanfaatkan layanan aplikasi pengiriman daring.  pada Sabtu, (31/7).

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo turut menghadiri pembagian sembako yang menggunakan sistem drive-thru ini. Listyo didampingi Jajarannya serta Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran serta para Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) 1991 Batalyon Bhara Daksa lainnya.

Listyo mengatakan, pelaksanaan bansos kali ini merupakan wujud kepedulian Polri kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 sekaligus dalam rangka memperingati 30 tahun pengabdian alumni Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 1991 Batalyon Bhara Daksa.

"Hari ini saya mendapatkan laporan secara serentak telah membuka kurang-lebih 91 gerai untuk melaksanakan vaksin dengan sasaran 30 ribu masyarakat," ujar eks Kabareskrim itu.

Listyo mengapresiasi panitia yang sudah melaksanakan pembagian bansos yang dikemas melalui mekanisme daring tersebut. Termasuk kepada para alumni Akpol 91 yang telah menginisiasi kegiatan ini. 

"Saya sangat mengapresiasi rekan-rekan panitia yang hari ini sedang merayakan ulang tahun angkatannya dan ikut melaksanakan program pemerintah melalui vaksinasi dan membantu pemberian bansos kurang lebih 30 ribu paket," papar eks Kapolda Banten itu.

Selain pembagian bansos di Jakarta, Kapolda Metro Irjen Fadil Imran menuturkan baksos ini juga dilakukan oleh Alumni Akpol 91 Bhara Daksa di beberapa kota lainnya di Indonesia.

"Situasi pandemi Covid-19 berdampak pada ekonomi masyarakat. Semoga dengan digelarnya baksos hari ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19 dan dalam masa penerapan PPKM,” ungkap Fadil.

Program acara bakti sosial pembagian sembako yang diberi nama 'Gebrak Baksos Presisi Online' ini berupa pemesanan paket sembako melalui aplikasi layanan pengiriman barang secara daring. Setelah dilakukan seleksi, verifikasi dan pengecekan oleh panitia, selanjutnya paket sembako yang telah dipesan akan didistribusikan kepada alamat tujuan yang diberikan oleh pemesan. Dalam program ini, bagi driver pengiriman yang akan mengantar paket sembako juga mendapatkan 5kg beras dan biaya pengiriman paket sepenuhnya ditanggung pihak penyelenggara.

Perwakilan Alumni Akpol 91 Batalyon Bhara Daksa Brigjen Krishna Murti mengatakan dalam rangka memperingati 30 tahun pengabdian para alumnus Akpol 1991, membagikan ratusan ribu paket sembako bantuan sosial dan menggelar vaksinasi massal Covid-19 di seluruh Indonesia.

“Peringatan kali ini tidak dilaksanakan dengan ingar-bingar tapi dengan menggelar bakti sosial dan membagikan sembako kepada masyarakat yang mengalami kesulitan di masa pandemi," paparnya.

Sementara itu, Dharma Mitra, Direktur PT Modernland Realty Tbk. mengatakan pihaknya mendukung penuh program pemerintah dalam pengendalian penyebaran covid-19 dan upaya-upaya untuk membantu masyarakat yang terdampak.

"Semoga pandemi ini segera berakhir, perekonomian kembali pulih dan bisnis properti kembali bergairah. Tetap optimis dan terus jalankan protokol kesehatan secara ketat,” ucap Dharma. (X-12)

Baca Juga

ANTARA FOTO/ASEP FATHULRAHMAN

Kapolri Percepat Capaian Target Vaksinasi di Sumut

👤Hilda Julaika 🕔Jumat 17 September 2021, 14:39 WIB
Sigit menekankan kepada Forkopimda Sumut, ke depannya untuk terus meningkatkan akselerasi vaksinasi. Tujuannya, agar target dari Jokowi...
Antara

Hasil DNA Rampung, Jenazah Korban LP Tangerang Siapl Diserahkan ke Keluarga

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Jumat 17 September 2021, 14:37 WIB
"Saya baru dapat hasil DNA, bhwa jenazah satu WNI sudah keluar hasil DNA-nya," papar Ahmad saat ditemui di Gedung Humas Polri,...
MI/Tim Grafis

Wagub Tegaskan Mutasi Kepala BPK Tak Ada Kaitan Dengan Formula E

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Jumat 17 September 2021, 14:22 WIB
Mutasi dan rotasi di dalam sebuah organisasi, institusi, maupun perusahaan adalah hal yang...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Siap Bawa Pulang Piala Sudirman

 Terdapat empat pemain muda yang diharapkan mampu membuat kejutan di Finlandia.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya