Minggu 25 Juli 2021, 23:51 WIB

Pemprov DKI Klaim 75% Bantuan Tunai Sudah Terdistribusi

Selamat Saragih | Megapolitan
Pemprov DKI Klaim 75% Bantuan Tunai Sudah Terdistribusi

Antara
Ilustrasi penerima bantuan tunai

 

WAKIL Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, menyebutkan, 75% bantuan sosial tunai (BST) sudah didistribusikan kepada keluarga terdampak pandemi Covid-19. BST ini senilai Rp600.000 untuk dua bulan sekaligus yakni Mei dan Juni 2021.

“Alhamdulilah 75% sudah tersalurkan. Sisanya dalam proses pendistribusian beberapa hari ini sekaligus datanya diselaraskan,” ujar Riza seusai memantau acara pendistribusian BST Presiden, di Meruya, Jakarta Barat, Minggu (25/7).

Riza menambahkan, BST untuk warga Jakarta berasal dari dua sumber yakni APBD Pemprov DKI Jakarta untuk sebanyak 1.700.379 keluarga dan APBN melalui Kementerian Sosial untuk total 738.137 keluarga. BST dari Pemprov DKI Jakarta disalurkan melalui ATM Bank DKI dan BST dari Kemsos didistribusikan melalui PT Pos Indonesia dan juga dibagikan langsung.

“Mudah-mudahan ke depan bantuan ini bisa disalurkan melalui ATM supaya tidak terjadi kerumunan karena berpotensi penularan Covid-19,” katanya.

Riza juga meminta penerima BST untuk memanfaatkan bantuan tersebut secara benar, untuk memenuhi kebutuhan selama ada pembatasan kegiatan secara ketat.

“Semoga bantuan ini bisa membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 dan kita minta uang ini dibelanjakan untuk sembako. Tidak boleh untuk kepentingan lainnya di luar sembako,” kata Riza. (OL-8)

 

Baca Juga

Antara

Walkot Bekasi Minta Pekerja Segera Divaksin Covid-19

👤Rudi Kurniawansyah 🕔Sabtu 18 September 2021, 17:17 WIB
Pemkot Bekasi juga meminta perusahaan untuk menggencarkan pentingnya vaksin covid-19 kepada karyawan. Sehingga, herd immunity di Bekasi...
DOK. MI

Polisi PJR Diduga Aniaya Warga di Jalan Tol Jakarta-Cikampek

👤Kautsar Bobi 🕔Sabtu 18 September 2021, 16:39 WIB
Kakorlantas Polri Irjen Istiono menyebut kedua anggotanya yang terekam dalam video viral itu tengah dimintai keterangan oleh Divisi Profesi...
Antara

Anies Janji Perbaiki Kualitas Udara Jakarta

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Sabtu 18 September 2021, 15:52 WIB
Pernyataan Gubernur DKI menyusul putusan PN Jakarta Pusat, yang mengabulkan gugatan warga negara terkait polusi udara di wilayah Ibu...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Ramai-Ramai Abai Laporkan Kekayaan

KPK mengungkap kepatuhan para pejabat membuat LHKPN tahun ini bermasalah. Akurasinya juga diduga meragukan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya