Selasa 20 Juli 2021, 21:37 WIB

DPD PDIP Jakarta Gelar Dapur Umum untuk Warga yang Jalani Isoman

Mediaindonesia.com | Megapolitan
DPD PDIP Jakarta Gelar Dapur Umum untuk Warga yang Jalani Isoman

Dok PDIP
Ketua DPC PDIP Jaksel Yuke Yurike (kiri) di dapur umum PDIP

 

DPD PDIP Jakarta membuka dapur umum untuk membantu warga Ibu Kota yang menjalankan isolasi mandiri atau isoman. Hal tersebut menyusul situasi pandemi Covid-19 di Jakarta yang kian memprihatinkan.

"Kami membuka fasilitas dapur umum di 5 wilayah Jakarta," ujar Adi Widjaja, Ketua DPD PDIP DKI Adi Widjaja Jakarta, Selasa (20/7).

Dapur umum kali ini menyesuaikan dengan kondisi PPKM dan protokol kesehatan saat ini, sehingga paket makanan akan disalurkan kepada pasien isolasi mandiri dengan menggunakan ojek daring. 

Daftar menu yang dipersiapkan sudah berkoordinasi terlebih dahulu dengan para ahli gizi, sehingga bisa memenuhi kebutuhan gizi pasien isolasi mandiri. Tim dapur umum juga setiap hari sebelum melakukan kegiatan, akan swab antigen terlebih dahulu.

"Untuk pendaftaran bisa langsung mengunjungi link https://linktr.ee/Fpdipjkt dan memilih wilayah yang terdekat dan kami akan mengirimkan paket makanan selama 3 hari,” tandas Adi.

DPD PDI Perjuangan berkomitmen menyediakan 200 paket makanan di masing-masing wilayah setiap harinya.

"Kami PDI Perjuangan DKI Jakarta percaya pandemi akan cepat berakhir, dengan gotong royong seluruh warga dan tentunya ini sesuai arahan Ketua Umum (Megawati Soekarnoputri) kami harus selalu hadir di tengah masyarakat dengan semangat gotong royong terutama dalam masa pandemi," pungkasnya.

Seperti diketahui, dari data yang dihimpun Kementerian Kesehatan sampai 20 Juli 2021, terdapat 113.137 yang masih dirawat atau menjalani isolasi. 

AdapunPresiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat akan dilonggarkan jika 26 Juli ada penurunan kasus. PPKM Darurat dilanjutkan dengan harapan Covid-19 menurun. (OL-8)

 

 

 

Baca Juga

MI/Andri Widiyanto

9 Orang Jadi Korban Penipuan Rekrutmen Satpol PP DKI

👤Hilda Julaika 🕔Selasa 27 Juli 2021, 17:24 WIB
Pihak Satpol PP DKI Jakarta telah melaporkan kasus penipuan terkait rekrutmen pegawai ke Polda Metro Jaya pada Senin (26/7)...
Antara

Anies Apresiasi NasDem Gelar Sentra Vaksinasi

👤Putri Lukman/Sinta Novita 🕔Selasa 27 Juli 2021, 16:50 WIB
Partai NasDem menggelar sentra vaksinasi di lima titik di wilayah Jakarta guna membantu pemerintah dan masyarakat dalam melawan penyebaran...
Metro TV

Anies Apresiasi NasDem Gelar Sentra Vaksinasi Covid-19

👤Putri Lukman/Sinta Novita/Metro TV 🕔Selasa 27 Juli 2021, 16:29 WIB
Ia mengapresiasi kontribusi Partai NasDem dalam gerakan vaksinasi guna memutus rantai penularan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Saling Jaga dari Serangan Virus

PANDEMI covid-19 telah berdampak besar bagi warga, terutama bagi mereka yang memiliki penghasilan harian, seperti ojek daring, buruh harian, dan pekerja lepas.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya