Jumat 02 Juli 2021, 20:36 WIB

Kasus Aktif Covid-19 Naik 3 Kali Lipat, Anies Siapkan Jiexpo Jadi Tempat Isolasi

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Kasus Aktif Covid-19 Naik 3 Kali Lipat, Anies Siapkan Jiexpo Jadi Tempat Isolasi

Antara/Aprilio Akbar
Anies Baswedan bersama Forkopimda DKI Jakarta memimpin apel pasukan penjagaan PPKM Darurat

 

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan bakal menyulap kawasan Jakarta International Expo (Jiexpo) Kemayoran untuk menjadi lokasi isolasi terkendali. Penyiapan arena yang menjadi lokasi gelaran Jakarta Fair Kemayoran (JFK) itu dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan pasien covid-19.

Sebelumnya, Anies telah menyulap Rusun Nagrak, Jakarta Utara dan Rusun Pasar Rumput untuk dijadikan lokasi isolasi terkendali untuk membantu RSDC Wisma Atlet dalam menghadapi lonjakan pasien covid-19.

"Kami sekarang melakukan penambahan tempat penampungan, termasuk di JIExpo yang bisa menampung 24 ribu orang," kata Anies di Jakarta, Jumat (2/7).

Terdapat lima aula di kawasan Jiexpo yakni A-E di arena Jiexpo Kemayoran yang ditaksir dapat menampung masing-masing hampir 5 ribu orang. Ia ingin memastikan warga Jakarta dapat terlindungi. Warga yang harus menjalani isolasi pun harus dipisahkan agar tidak menulari orang di sekitarnya.

Baca juga : Ini 63 Titik Penyekatan Jabodetabek, Pekerja Sektor Esensial dan Kritikal Boleh Melintas

Anies melanjutkan, penyiapan tempat isolasi sebesar Jiexpo perlu dilakukan juga karena dikhawatirkan lonjakan kasus masih akan terjadi. Saat ini kondisi kasus aktif di Jakarta sudah mencapai hampir 3 kali lipat dibandingkan dengan gelombang penularan pada Februari lalu.

"Hari ini kita memiliki 78 ribu kasus aktif. Yang pernah kita milki di Jakarta tertinggi 27 ribu di Februari. Sekarang 78 ribu. Besar kemungkinan ini mencapai 100 ribu dalam hitungan hari ke depan. Artinya, seluruh komponen harus turun tangan, seluruh komponen turun tangan. Pada saat Pembatasan pasti ada yang kesulitan, kesulitan ekonomi, kesulitan pangan, mari kita bantu sesama," paparnya.

"Pada seluruh masyarakat di Jakarta suasananya memang suasana kedaruratan. Tapi tetaplah optimis bahwa negara tetap hadir, pemerintah hadir, dan pemerintah akan melindungi, akan mengayomi setiap warga yang mendapatkan masalah akibat Covid-19," lanjut Anies. (OL-7)

Baca Juga

Dok. Tangcity Mall

Sambut Imlek, Tangcity Mall Gelar Hoki Panda Town 

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 22 Januari 2022, 21:58 WIB
Sederet aktivitas digelar agar tiap anggota keluarga merasakan kemeriahan sambil mendapat pengalaman baru yang bermanfaat di suasana Tahun...
Dok. Sahabat Ganjar

Sahabat Ganjar Bagi Sembako bagi Warga Terdampak Covid-19 di Jakarta 

👤Cahya Mulyana 🕔Sabtu 22 Januari 2022, 20:49 WIB
Pada kegiatan sosial kali ini dihadiri oleh DPW Sahabat Ganjar Jakarta, DPC Sahabat Ganjar masing-masing Kota Jakarta dan relawan Sahabat...
MI/Tri Subarkah

Pendapatan Parkir di Cikini Berkurang Usai Trotoar Dilebarkan

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Sabtu 22 Januari 2022, 18:52 WIB
pendapatan parkir di kawasan itu jauh menurun saat trotoar sudah selesai...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya