Rabu 23 Juni 2021, 22:17 WIB

Kasus Covid-19 pada Anak Tinggi, Anies: Jaga Anak Anda

Hilda Julaika | Megapolitan
Kasus Covid-19 pada Anak Tinggi, Anies: Jaga Anak Anda

Antara
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat memimpin apel kesiapan.

 

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan meminta pihak keluarga menjaga anak-anaknya untuk tetap di rumah. Pasalnya, kasus penularan covid-19 pada anak semakin meningkat.

Anies bahkan menyebut tingkat kasus pada balita yang terpapar covid-19 sampai 4-5%. "Ya dengan adanya varian baru, saya pesan keluarga jaga anak-anak. Karena, temuan persentase kita, anak yang terpapar jauh lebih tinggi daripada lonjakan sebelumnya. Saat ini, 16% anak-anak terpapar," pungkas Anies, Rabu (23/6).

Baca juga: Anies Putuskan Sekolah Hingga Ibadah Kembali di Rumah

Pemprov DKI tidak ingin ada warga Ibu Kota yang harus dimakamkan di TPU khusus jenazah pasien covid-19. Seperti di TPU Rorotan, yang saat ini digunakan khusus untuk pemakaman dengan protokol covid-19.

"Ini perhatian khusus buat anak-anak. Kita tidak ingin tempat ini (TPU) terpakai banyak. Kita ingin tempat ini dipakai sesedikit mungkin. Harapannya kepada semua dalam PPKM mikro ini, kurangi aktivitas di luar, perbanyak aktivitas di rumah saja," imbuh Anies.

Baca juga: Permintaan Oksigen untuk Isolasi Mandiri di DKI Meningkat

Dia pun berharap pandemi covid-19 dapat ditangani semaksimal mungkin. Saat meninjau TPU Rorotan, Anies juga sempat menemui keluarga yang baru kehilangan kerabatnya dengan kesedihan yang tidak terbendung. Dia menyampaikan dukacita mendalam terhadap keluarga korban.

"Lihat warga Jakarta, ini kondisi yang berat bagi keluarga. Mereka harus mengantarkan sanak saudara ke pemakaman. Ini adalah satu masa di mana kita ambil tanggung jawab disiplin. Mari kita melindungi diri, keluarga, tetangga dan kolega. DKI menyiapkan tempat, tapi kami tidak ingin lebih banyak lagi yang diantar ke sini (TPU)," tandasnya.(OL-11)

 

 

 

Baca Juga

ANTARA/M Risyal Hidayat

Plt Wali Kota Jaksel Ingatkan Warga tidak Paksakan Diri Isoman di Rumah

👤Aria Vedder 🕔Minggu 01 Agustus 2021, 07:15 WIB
Menurut Isnawa, warga terpapar covid-19 akan lebih terjamin penagangannya jika berada di tempat isolasi terkendali yang disediakan...
MI/M. Irfan

Ini Alasan Anies Jadikan Vaksin Syarat Wajib Kegiatan Usaha

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Minggu 01 Agustus 2021, 01:03 WIB
“Dari 4,2 juta orang ber-KTP DKI Jakarta yang sudah divaksin minimal dosis pertama, hanya 2,3% yang tetap terinfeksi. Angkanya kecil...
MI/Kisar Rajagukguk

Siswa Miskin di Depok Ditolak Masuk Sekolah

👤Kisar Rajagukguk 🕔Sabtu 31 Juli 2021, 17:49 WIB
RATUSAN lulusan sekolah nenengah pertama (SMP) dari keluarga kurang mampu di Kota Depok terancam putus sekolah lantaran ditolak...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Pemerintah Afghanistan Hadapi Krisis Eksistensial

 Laporan SIGAR menggarisbawahi kekhawatiran pasukan Afghanistan tidak siap untuk melakukan pertahanan yang berarti

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya