Rabu 23 Juni 2021, 11:24 WIB

Pemakaman di TPU Covid-19 DKI Catat Rekor

Rahmatul Fajri | Megapolitan
Pemakaman di TPU Covid-19 DKI Catat Rekor

MI/ANDRI WIDIYANTO
Warga berziarah makam di TPU khusus covid-19 Srengseng Sawah, Jakarta.

 

KEPALA Pusat Data dan Informasi Dinas Pertamanan DKI Jakarta Ivan Murcahyo mengatakan pemakaman jenazah dengan protokol covid-19 di Tempat Pemakaman Umum (TPU) khusus covid-19 mencatatkan rekor, Selasa (22/6).

Ivan mengatakan, dalam tiga hari terakhir, pemakaman dengan protokol covid-19 terus menunjukkan peningkatan dan mencatat rekor.

"Pemakaman jenazah dengan protokol covid-19 harian kembali membentuk puncak baru per 22 Juni sejumlah 143 jenazah. Lebih tinggi dari jumlah tertinggi harian yang sebelumnya pada 20 Juni yang sebanyak 122 jenazah," kata Ivan ketika dihubungi, Rabu (23/6).

Baca juga: Kasus Covid-19 pada Anak Naik, DKI Perlu Ketatkan Mobilitas Orang Tua

Ivan merinci pemerintah DKI Jakarta telah menyiapkan lahan untuk pemakaman protokol covid-19. Salah satunya, TPU Rorotan, Jakarta Utara seluas 3 hektare yang saat ini total sudah terisi 886 jenazah. Ia mengatakan masih ada 6.300 petak yang tersedia.

Sementara itu, tempat rujukan lainnya, yaitu TPU Tegal Alur, Jakarta Barat. Ia mengatakan dari 988 petak yang disiapkan, kini tersisa 288 petak.

Lebih lanjut, Ivan mengatakan untuk mengantisipasi lonjakan pemakaman dengan protokol covid-19, Pemprov DKI Jakarta mengizinkan penguburan dengan metode tumpuk atau tumpang. Hal itu dilakukan agar warga yang jauh dari TPU Rorotan dan Tegal Alur dapat dimakamkan di TPU Covid-19 terdekat.

"TPU lainnya milik Pemda DKI diperkenankan memakamkan jenazah dengan protokol dengan metode tumpuk/tumpang. Tidak harus ke Rorotan dan Tegal Alur," kata Ivan. (OL-1)

Baca Juga

ANTARA/Aditya Pradana Putra

Rekomendasi Terbit, Gereja Immanuel Bakal Segera Direvitalisasi

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Senin 02 Agustus 2021, 10:36 WIB
Penerbitan Surat Rekomendasi Pemugaran itu merupakan bagian dari upaya pelindungan bagi Bangunan Cagar Budaya agar setiap prosesnya sesuai...
ANTARA FOTO/Indrianto Eko

Jakarta Diprediksi Bakal Tenggelam, PSI Minta DKI Fokus Atasi Kondisi Itu

👤Yakub Pryatama W 🕔Senin 02 Agustus 2021, 09:33 WIB
William menjelaskan Pemprov harus segera lakukan pipanisasi air bersih ke seluruh pelosok Jakarta tanpa terkecuali agar masyarakat tidak...
Dok: Pemkot Bekasi

SMA Negeri 15 Kota Bekasi Gelar Vaksinasi Massal

👤Rudi Kurniawansyah 🕔Senin 02 Agustus 2021, 09:25 WIB
"Sebanyak 1.000 vaksin disiapkan oleh Kodim 0507/Bekasi. Sekitar 800 vaksin untuk siswa dan siswi, 200 vaksin untuk masyarakat...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Pembangunan Berkelanjutan demi Keselamatan Bersama

 Sektor keuangan memiliki peran besar dalam mengarahkan perubahan menuju penerapan green economy

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya