Selasa 08 Juni 2021, 20:34 WIB

Klaster Keluarga, 34 Warga Sumur Batu Kemayoran Positif Covid-19

Mediaindonesia.com | Megapolitan
Klaster Keluarga, 34 Warga Sumur Batu Kemayoran Positif Covid-19

AFP/JOHN THYS
Ilustrasi

 

Sebanyak 34 warga positif COVID-19 dari lima rumah di RW 3 Sumur Batu, Kemayoran, Jakarta Pusat, berasal dari klaster keluarga.

Kapolsek Kemayoran, Kompol Ewo Samono mengatakan berdasarkan laporan, kasus positif COVID-19 di tiga RT, yakni RT 1, RT 2, dan RT 8 RW 3 Sumur Batu, meningkat pada tanggal 3-5 Juni lalu.

"Untuk yang di sini tidak klaster mudik, mereka klaster keluarga. Mereka tidak tahu terpapar di mana, tiba-tiba tanggal 3, 4, 5 (Juni), rumah itu dinyatakan reaktif semua," kata Kompol Ewo Samono di Sumur Batu, Jakarta Pusat, Selasa (8/6).

Kompol Ewo menjelaskan bahwa 34 warga tersebut kini telah dilarikan ke RS Darurat COVID-19 Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat.

Saat ini, petugas tiga pilar, yakni dari Polsek, Kecamatan dan Danramil Kemayoran telah melakukan penutupan wilayah terbatas secara mikro (micro lockdown) di Jalan Intan Berduri RT 8 RW 03.

Penutupan dilakukan dengan memasang spanduk imbauan agar warga sementara ini tidak melintasi wilayah tersebut.

Petugas tiga pilar juga akan melakukan pelacakan kasus, penyemprotan disinfektan dan menutup sementara bagi warga maupun tamu untuk melintas wilayah tersebut.

Selama karantina wilayah mikro berlangsung, warga juga diberikan bantuan sembako agar kebutuhan mereka sehari-hari tercukupi. "Jika warga ada kebutuhan apa pun, sudah kami imbau untuk hubungi kami sehingga mereka  tidak bebas berkeliaran di luar," kata Ewo. (Ant/OL-12)

Baca Juga

MI/Andri Widiyanto

Jakpus Siapkan GOR, Sekolah, Hingga Rumah Dinas untuk Isolasi Mandiri

👤Hilda Julaika 🕔Kamis 17 Juni 2021, 09:39 WIB
"Warga juga harus konsisten terapkan prokes secara ketat. Tanpa dukungan warga, pencegahan tidak dapat berjalan...
Dok: Pemkot Bekasi

Target Predikat Utama, Bekasi Ikuti Evaluasi Kota Layak Anak 2021

👤Rudi Kurniawansyah 🕔Kamis 17 Juni 2021, 07:03 WIB
Ketua Gugus Tugas Kota Layak Anak Kota Bekasi Dinar Faisal Badar mengatakan gambaran umum Kota Bekasi saat ini tampak dalam komitmen...
dok.mi

Ini Lokasi Layanan SIM Keliling di Jakarta

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 17 Juni 2021, 06:57 WIB
DIREKTORAT Lalu Lintas Polda Metro Jaya menyiapkan lima layanan SIM Keliling bagi masyarakat yang ingin mengurus perpanjangan masa berlaku...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Menghitung Ancaman Megathrust Pesisir Selatan Jatim

Analisis mengenai potensi gempa dan tsunami harus dijadikan pengingat untuk memperkuat mitigasi kegempaan dan tsunami di wilayah Jawa Timur.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya