Selasa 18 Mei 2021, 07:46 WIB

Hari Ini, Ancol Kembali Dibuka

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Hari Ini, Ancol Kembali Dibuka

MI/Adam Dwi
Tempat rekreasi Ancol

 

TAMAN Impian Jaya Ancol hari ini, Selasa (18/5), kembali dibuka bagi pengunjung. Sebelumnya pada 16-17 Mei, Ancol beserta seluruh objek wisata di Jakarta ditutup Pemprov DKI untuk mengevaluasi dan memperkuat protokol kesehatan karena kepadatan pengunjung yang terjadi pada libur Lebaran 13-14 Mei.

Manajemen Ancol menyebut sudah melakukan berbagai penguatan protokol kesehatan bahkan sejak menyambut pengunjung di hari pertama Lebaran. Di Seaworld misalnya, disinfektan railing antrean, area show, tempat duduk, memeriksa jaringan air, kesiapan pencuci tangan beserta sabun cairnya, bahkan footbath juga dilakukan.

"Seperti kita ketahui bersama, tanggal 15 hingga 17 Mei 2021 semua area rekreasi di Kawasan Taman Impian Jaya Ancol ditutup untuk sementara waktu, sebagai bahan evaluasi atas antusiasme masyarakat dalam berekreasi," kata Vice President Tirta (Seaworld Ancol, Ocean Dream Samudra, dan Atlantis Water Adventures) Rika Sudranto dalam keterangan resminya, Senin (17/5).

Rika melanjutkan, manajemen Ancol melakukan evaluasi kembali protokol kesehatan dan tetap melakukan persiapan lainnya agar pelayanan saat buka kembali dapat maksimal dan memberikan kenyamanan kepuasan pelayanan kepada pengunjung.

"Tenaga kami tetap dikerahkan selama tutup beberapa waktu ini untuk pembersihan, disinfektan, perawatan sarana, biota dan satwa. Kita cek marka atau signage dan sarana pendukung protokol kesehatan. Kami juga berharap saat kunjungan nanti, para pengunjung juga dapat mendukung pelaksanaan protokol kesehatan ini untuk menjaga keamanan dan kesehatan bersama" ucapnya.

Baca juga: Ancol Ditutup Hingga 17 Mei 2021

Persiapan buka kembali rekreasi Seaworld Ancol bahkan ditambah dengan tampilan layar yang menunjukkan jumlah pengunjung yang berada di dalam area. Hal ini menunjukkan keseriusan dalam kontrol keramaian dan menanggulangi kerumunan.

Selanjutnya bagi pengunjung yang pada penutupan kemarin sudah membeli tiket, dapat melakukan penjadwalan ulang atau reschedule melalui https://reservasi.ancol.com yang berlaku untuk 2 kali kunjungan hingga Desember 2021 atau dapat melakukan refund dengan mengisi formulr di https://goers.co/fancol15mei hingga tanggal 18 Mei 2021 pukul 23.59 WIB.

"Segenap team Seaworld Ancol, Ocean Dream Samudra, Atlantis Water Adventures dan juga Manajemen Ancol menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat khususnya pengunjung setia Seaworld Ancol, Ocean Dream Samudra, dan Atlantis Water Adventures atas penutupan ini. Kami memohon doa dan dukungannya untuk bersama – sama saling menjaga dan menjalankan protokol kesehatan, agar semua bisa selamat dan bahagia bersama," tuturnya.(OL-5)

Baca Juga

Antara/Hafidz Mubarak.

Area Publik, Taman Umum, Tempat Wisata Jakarta Dibuka 25% Kapasitas

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 20 Oktober 2021, 17:25 WIB
Adapun pelonggaran di tempat wisata dan taman itu di antaranya jam operasional hingga pukul 21.00...
MI/Bary Fathahilah

Rawan Tumbang, 2 Ribu Pohon di Depok Dipangkas

👤Kisar Rajaguguk 🕔Rabu 20 Oktober 2021, 17:08 WIB
Kepala Bidang Tata Lingkungan dan Konservasi DLHK Kota Depok, Indra Kusuma, menyampaikan ada 2 ribu pohon rindang di Kota Depok...
Antara/Dhemas Reviyanto.

PPKM Turun ke Level 2, Anies Minta Warga DKI Tetap Waspada

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Rabu 20 Oktober 2021, 15:59 WIB
Meski PPKM di DKI turun, Gubernur DKI Jakarta menegaskan agar warganya untuk tidak mengabaikan protokol kesehatan (prokes) dan tetap...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Rakyat Kalimantan Selatan Menggugat Gubernur

Sebanyak 53 warga terdampak bencana banjir dari sejumlah kabupaten dan kota di Kalimantan Selatan menggugat Gubernur Sahbirin Noor.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya