Jumat 05 Maret 2021, 20:15 WIB

Stres Dalih Mantan Muncikari Artis Robby Abbas pakai Narkoba

Rahmatul Fajri | Megapolitan
Stres Dalih Mantan Muncikari Artis Robby Abbas pakai Narkoba

dok.mi
Ilustrasi

 

MANTAN muncikari artis Robby Abbas mengaku mengonsumi narkoba, karena mengalami stres. Sebelumnya, Robby diciduk polisi di sebuah hotel di kawasan Palmerah, Jakarta Barat, pada Kamis (4/3) siang. Ia ditangkap karena penyalahgunaan narkoba.

Robby mengaku dirinya banyak masalah, sehingga memutuskan mengonsumsi narkoba. "Banyak masalah dan stress" ujar Robby sambil meneteskan air mata di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat, (5/3).

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan sebelumnya polisi mendapat informasi bahwa Robby mengonsumsi narkoba jenis sabu. Setelah dilakukan penyelidikan, polisi menggerebek Robby di sebuah hotel.

Polisi tak menemukan barang bukti narkoba, tetapi saat dites urine, Robby dinyatakan positif narkoba jenis methamphetamine dan amphetamine. "Pemeriksaan awal dia mengakui memang sudah menggunakan barang haram tersebut terbukti dengan positif," kata Yusri.

Yusri mengatakan Robby mengaku mengonsumsi narkoba beberapa minggu sebelumnya bersama LL. Ia membeli barang barang haram itu di Kota Bambu, Jakarta Pusat. "LL masih kita lakukan pengejaran," kata Yusri.

Atas perbuatannya, Robby dijerat Pasal 112 UU Narkotika dengan ancaman pidana penjara paling singkat empat tahun dan paling lama dua belas tahun. "Mudah-mudahan secepatnya kami dalami lagi karena memang ke depannya akan kami arahkan rehabilitasi kepada saudara RA," kata Yusri.

Sebelum terjerat kasus narkoba, Robby sudah pernah berurusan dengan hukum dalam kasus prostitusi online. Ia disebut sebagai makelar transaksi jasa prostitusi artis. Ia divonis 1 tahun 4 bulan penjara oleh hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada 2015. (OL-13)

Baca Juga: Mantan Muncikari Robby Abbas Ditangkap Polisi Terkait Narkoba

Baca Juga

MI/Andri Widiyanto.

Polisi akan Sanksi Warga yang Nekat Mudik Lebaran

👤Rahmatul Fajri 🕔Senin 12 April 2021, 13:34 WIB
Dalam Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan ayat 4 bahwa angkutan barang memang tidak diperkenankan...
MI/Ramdani

Polisi akan Tindak Tegas Travel Gelap Selama Larangan Mudik

👤Rahmatul Fajri 🕔Senin 12 April 2021, 13:00 WIB
Pihaknya akan menindak tegas jika ada warga yang mencuri kesempatan dengan travel gelap atau melalui jalan tikus untuk menghindari...
ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

Wali Kota Jaktim Minta Warga tak Gelar Sahur On The Road

👤Hilda Julaika 🕔Senin 12 April 2021, 12:39 WIB
Untuk mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan, Pemkot Jakarta Timur mengimbau warga agar tidak menggelar kegiatan sahur on the...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Modal Bikin Bank Baru kian Besar

 Di ketentuan RPOJK Bank Umum, bagi perbankan yang baru mau berdiri, diwajibkan memenuhi modal inti Rp10 triliun, termasuk untuk pendirian bank digital.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya