Selasa 02 Maret 2021, 18:30 WIB

DKI Belum Putuskan Waktu yang Tepat untuk Belajar Tatap Muka

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
DKI Belum Putuskan Waktu yang Tepat untuk Belajar Tatap Muka

Antara
Ilustrasi

 

WAKIL Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyatakan pihaknya belum membuat keputusan pembelajaran tatap muka untuk tahun ajaran 2021/2022 yang dimulai pada Juli tahun ini.

Pemprov DKI, jelasnya, masih fokus meningkatkan pola pembelajaran jarak jauh agar efektif bagi para peserta didik.

"Sekolah tatap muka nanti kita akan lihat, kita belum membahas sejauh itu. Yang penting kita pastikan anak-anak dalam suasana pandemi ini bisa belajar dengan baik, bisa menerima materi dari para gurunya, itu jauh lebih penting yang kita pikirkan," kata pria yang karib disapa Ariza itu di Balai Kota, Selasa (2/3).

D sisi lain, di Ibu Kota masih banyak anak-anak yang mengalami kesulitan mengikuti pembelajaran jarak jauh karena keterbatasan ekonomi. Masih ada orangtua yang tidak mampu membelikan gawai atau kuota internet bagi anaknya sehingga tidak dapat mengikuti pembelajaran jarak jauh.

Oleh karenanya, Pemprov DKI Jakarta juga akan terus fokus mendeteksi dan mengatasi masalah-masalah ini. Seperti dari pihak sekolah maupun guru diharapkan memberikan perhatian lebih jika ada peserta didik yang menunjukkan prilaku khusus seperti jarang mengikuti pembelajaran. Hal itu bisa dinilai sebagai tanda awal anak kesulitan mengikuti pembelajaran jarak jauh. 

 

"Sehingga kami memberikan bantuan pulsa, menambah jaringan Wi-Fi dan internet. Para guru dan sekolah kami minta terus lakukan inovasi, kreativitas, berbagai metode agar memudahkan anak-anak bisa menerima pelajaran dengan baik," ungkapnya.

Seperti diketahui sejak 24 Februari lalu, para tenaga pendidik sudah mulai mendapatkan vaksinasi covid-19. Diharapkan dengan selesainya vaksinasi covid-19 kepada para guru ini dapat membuka kemungkinan penyelenggaraan pembelajaran tatap muka. (OL-8)

 

Baca Juga

Mi/Supardji Rasban

Masyarakat Boleh Lewati Penyekatan Khusus Daerah Penyangga

👤 Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Rabu 14 April 2021, 13:02 WIB
Korlantas Polri menyebutkan masyarakat masih dapat melakukan pergerakan antar kota di sekitar lokasi penyekatan arus mudik Idul Fitri 2021...
Dok MI

Densus 88 Kantongi Catatan Lengkap Teroris Jakarta

👤Siti Yona Hukmana 🕔Rabu 14 April 2021, 12:00 WIB
Beberapa di antaranya merupakan anggota organisasi masyarakat (ormas) terlarang Front Pembela...
MI/M IRFAN

Uji Coba Tahap 2 Selesai, Flyover Tapal Kuda Dibuka Permanen

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Rabu 14 April 2021, 11:54 WIB
Uji coba tahap kedua sudah dilakukan pada 1-6 April lalu. Sementara untuk uji coba tahap pertama dilakukan pada 31 Januari dan 1-2 Februari...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Tajamnya Lancang Kuning di Lapangan

 Polda Riau meluncurkan aplikasi Lancang Kuning untuk menangani kebakaran hutan dan lahan. Berhasil di lapangan, dipuji banyak kalangan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya