Selasa 02 Februari 2021, 14:44 WIB

Sebagai Penyintas, Ariza akan Ikut Donorkan Plasma Konvalesen

Hilda Julaika | Megapolitan
Sebagai Penyintas, Ariza akan Ikut Donorkan Plasma Konvalesen

MI/M Irfan
WAKIL Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.

 

WAKIL Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, menghadiri dan mendukung kegiatan donor plasma konvalesen yang dilaksanakan Ikatan Keluarga Dewan (IKD) DPRD DKI Jakarta bersama PMI DKI Jakarta dan Lions Club di Kantor PMI DKI Jakarta, Selasa (2/1). Ariza pun ikut mendonorkan plasma konvalesen karena pernah terpapar covid-19 yang akan dilakukan beberapa hari ke depan.

Ariza menyebut, harapannya, semakin banyak penyintas covid-19 yang berkenan dan berpartisipasi mendonorkan plasma konvalesen.

"Kami menyambut baik kegiatan ini dan saya bersama isteri dan teman teman juga ikut rangkaian kegiatan hari ini, diambil darah hari ini dan beberapa hari ikut juga sebagai donor plasma di PMI DKI Jakarta," kata Ariza di Kantor PMI Jakarta.

Baca Juga: Jadi Penyintas Covid, Anies Donorkan Plasma Konvalesen

Ariza menjelaskan, sejauh ini, sebanyak 1.500 orang sudah mengikuti donor plasma konvalesen di PMI DKI Jakarta. Selain donor plasma konvalesen, Ariza juga mengimbau agar masyarakat yang sehat dapat mengikuti kegiatan donor darah.

"Para warga juga kami minta untuk mengikuti donor darah. Karena menurut data, sehari idealnya 1.000 bahkan 1.500 donor darah. Sejak pandemi, turun drastis, kurang lebih hanya 200 saja. Untuk donor plasma konvalesen, mudah-mudahan ini bisa membantu pasien covid-19 yang membutuhkan plasma," katanya.

Hadir dalam kegiatan donor plasma konvalesen, Ketua PMI DKI Jakarta, Rustam Effendi; Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi; Ketua IKD DPRD DKI Jakarta, Novie Prasetio; Ketua Lions Club Metteyya Mahardhika, Ninies; dan beberapa pejabat terkait lainnya. (Hld/OL-10)

Baca Juga

ANTARA

IPW: Jika Terbukti Hilangkan Barang Bukti, Ferdy Sambo Dapat Dipecat dan Dipidana

👤Rahmatul Fajri 🕔Minggu 07 Agustus 2022, 23:15 WIB
INDONESIA Police Watch (IPW) menilai Irjen Ferdy Sambo dapat dipecat dari Korps Bhayangkara jika terbukti merusak, menghilangkan barang...
DOK MI

Ajudan Istri Ferdy Sambo Jadi Tersangka Kasus Pembunuhan Brigadir J

👤Rahmatul Fajri 🕔Minggu 07 Agustus 2022, 23:07 WIB
TIM Khusus (Timsus) Polri menangkap Brigadir Ricky Rizal terkait kasus tewasnya Brigadir Novriansyah Yosua Hutabarat alias Briagadir J di...
dok.ist

Ratusan Sopir Truk DKI Dukung Ganjar Presiden 2024

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 07 Agustus 2022, 21:36 WIB
SEBANYAK 500 sopir truk berkumpul di Jalan Inspeksi Banjir Kanal Timur (BKT), Pulo Gebang, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, mereka...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya