Selasa 26 Januari 2021, 18:20 WIB

Fraksi PDIP Minta Anies Kucurkan Dana Korona ke RT/RW

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Fraksi PDIP Minta Anies Kucurkan Dana Korona ke RT/RW

Antara
Ilustrasi

 

KETUA Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono mendorong Pemprov DKI Jakarta mengucurkan dana operasional kepada satgas covid-19 RT/RW.

Menurutnya, selama ini Pemprov DKI Jakarta terus meminta edukasi dan pengawasan di lapangan optimal namun, namun minim dalam memberikan dukungan.

 

Gembong menyebut dana operasional setidaknya akan menjadi pemantik agar satgas covid-19 di RT dan RW memiliki dorongan untuk bertanggung jawab dan lebih giat menjalankan fungsinya di tengah masyarakat.

Terlebih, satgas covid-19 RT/RW sesunguhnya adalah kunci dari edukasi dan pengawasan protokol kesehatan di tingkat akar rumput.

 

"Iya biaya operasional kan minimal membuat mereka merasa memiliki tanggung jawab. Ini lho, ada dananya untuk digunakan membeli keperluan pencegahan covid. Kalau selama ini nggak ada, ya wajar saja mereka setengah hati dan lelah. Ini 10 bulan lebih lho. Secara psikologis dana operasional ini akan lebih memantik semangat dan mental," ujar Gembong saat dihubungi Mediaindonesia.com, Selasa (26/1).

 

Di sisi lain, Gembong meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan jajarannya hingga lurah terjun langsung menggerakkan satgas covid-19 RT/RW agar melaksanakan fungsi dan tugasnya dengan optimal.

 

"Gubernur ini sebagai motor penggerak. Enaknya di DKI kan semua arahan ada di satu tangan karena dari wali kota sampai lurah itu semua gubernur bisa menentukan. Beda dengan daerah-daerah lain yang pemerintahannya dari gubernur sampai ke bupati itu bisa beda kapal, beda partai, beda pandangan. Jadi harusnya di DKI ini lebih mudah," pungkasnya. (OL-8)

 

Baca Juga

Antara/Hafidz Muabrak A

Wagub DKI Minta Masyarakat Laporkan Kafe yang Langgar PSBB

👤Rahmatul Fajri 🕔Selasa 02 Maret 2021, 02:40 WIB
Seperti diketahui, pemerintah menetapkan jam operasional kafe, restoran, dan tempat makan hanya boleh buka sampai pukul 21:00...
Dok. TangCity

Pelaku Ekonomi di Tangerang Sambut Baik Vaksinasi Covid-19

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Selasa 02 Maret 2021, 01:56 WIB
Sebanyak 1.000 dosis vaksin diberikan kepada pedagang dan tenaga pelayanan publik dalam momen vaksinasi...
MI/VICKY GUSTIAWAN

DKI Diminta Belajar ke Singapura Soal Penertiban Tempat Nongkrong

👤Rahmatul Fajri 🕔Senin 01 Maret 2021, 22:15 WIB
Di Singapura, semua area tempat hiburan malam terdapat cctv untuk memantau aktivitas dan rekaman dari pengunjung yang disimpan setidaknya...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya