Sabtu 09 Januari 2021, 21:02 WIB

Kemenhub Kerahkan Tujuh Kapal Patroli Mencari Pesawat Sriwijaya Ai

Fetry Wuryasti | Megapolitan
Kemenhub Kerahkan Tujuh Kapal Patroli Mencari Pesawat Sriwijaya Ai

MI
Sriwijaya Air

 

KEMENTERIAN Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Laut mengerahkan tujuh kapal patroli Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) untuk membantu pencarian pesawat Sriwijaya Air SJ-182 rute Jakarta-Pontianak yang hilang kontak, Sabtu (9/1).

Lima kapal yang dikerahan merupakan armada Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai (PLP) Kelas I Tanjung Priok yaitu KN Trisula P-111 yang saat ini sudah berada di wilayah perairan Kepulauan Seribu, KN. Alugara P-114, KN. Celurit P-203, KN. Belati P. 205. Selain itu, RIB SAR PLP Tanjung Priok juga disiagakan.

Adapun Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas III Kepulauan Seribu mengerahkan 2 kapal patroli yaitu KN.355 dan V.S054 yang akan berangkat besok pagi.

Direktur KPLP, Ahmad menjelaskan bahwa kapal-kapal patroli KPLP siap siaga dan segera bergabung dengan tim SAR dibawah komando dari Basarnas untuk melakukan pertolongan dan pencarian korban pesawat Sriwijaya Air tersebut.

Nakhoda kapal Trisula, Eko Surya mengatakan bahwa kapal Trisula telah menemukan benda-benda yang diduga milik Sriwijaya Air. Hingga saat ini, kapal Patroli Trisula masih berada dilokasi untuk terus melakukan pencarian dan pertolongan. (R-1)

 

Baca Juga

DOK MI

Dewan Pendidikan Diharapkan Tingkatkan Kualitas SDM Tangsel

👤Syarief Oebaidillah 🕔Rabu 18 Mei 2022, 21:10 WIB
SEBANYAK 23 calon anggota Dewan Pendidikan Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, mengikuti tahapan proses seleksi untuk memimpin periode...
dok.ist

Ini Alasan Warga Jaktim Deklarasi Sandiaga Uno Presiden 2024

👤Selamat Saragih 🕔Rabu 18 Mei 2022, 20:30 WIB
RATUSAN relawan Sandi Uno Fans Club Jakarta Timur mendeklarasikan Menparekraf, Sandiaga Uno untuk jadi presiden...
MI.

Sejarah Kota Jakarta

👤Miskah Syifa Putri 🕔Rabu 18 Mei 2022, 20:25 WIB
Jakarta pertama kali dikenal sebagai salah satu pelabuhan Kerajaan Sunda yang bernama Sunda Kalapa berlokasi di muara Sungai...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya