Kamis 07 Januari 2021, 19:59 WIB

Ditahan Polda Metro Jaya, Rizieq Shihab Alami Sesak Napas

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Megapolitan
Ditahan Polda Metro Jaya, Rizieq Shihab Alami Sesak Napas

AFP/Jenaya
Rizieq Shihab.

 

KONDISI kesehatan eks pentolan Front Pembela Islam atau FPI Rizieq Shihab dikabarkan menurun selama meringkuk di Rumah Tahanan Narkoba Polda Metro Jaya. Kuasa Hukum Rizieq, Sugito Atma, menyebut Rizieq mengalami sesak napas di rutam narkoba PMJ.

"Iya benar beliau sakit," ucap Sugito, Kamis (6/1). Sugito membeberkan kondisi Rizieq sudah mengkhawatirkan. Sesak napas yang dialami Rizieq telah terjadi sejak malam pergantian tahun 2021.

Kondisi Rizieq yang terus menurun membuat pihaknya sempat meminta tabung oksigen dari Petamburan guna memulihkan kondisi Rizieq yang sesak napas.

"Tanggal 1 malam kami sampai minta tabung oksigen dikirimkan dari Petamburan karena di Polda Metro sedang tidak ada. Kami khawatir bisa fatal," ucapnya.

Sugito juga mengatakan, sesak napas Rizieq belakangan disebut dari penyakit maag kambuhan. Karenanya, Sugito meminta kepada Polri melakukan pembantaran. "Kami minta Rizieq bisa dirawat di RSCM," pungkasnya.

Sebelumnya, tim penyidik Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri memeriksa pemimpin eks ormas Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab, kemarin. Rizieq diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan menghalangi kerja satgas penanganan covid-19 oleh RS Ummi, Bogor, Jawa Barat. (OL-14)

Baca Juga

MI/Ramdani

DPRD DKI Kritik Rencana Perluasan Gage di Jakarta

👤Hilda Julaika 🕔Kamis 26 Mei 2022, 15:44 WIB
Pasalnya, dengan perluasan ruas jalan gage akan membuat warga mengeluarkan biaya bahan bakar lebih...
MI/ANDRI WIDIYANTO

DPRD Sebut Pembangunan Infrastruktur Pengolahan Limbah Harus Sesuai Aturan

👤Hilda Julaika 🕔Kamis 26 Mei 2022, 11:23 WIB
Ketua Komisi C DPRD DKI Jakarta Habib Muhammad bin Salim Alatas mengatakan salah satu syarat yang belum dimiliki PAL Jaya adalah penasihat...
Antara/Dhemas Reviyanto

Evaluasi HBKB, Koalisi Pejalan Kaki Soroti Rendahnya Pemindaian Peduli Lindungi

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Rabu 25 Mei 2022, 22:26 WIB
"Nah di rapat evaluasi kemarin juga jadi sorotan terkait dengan masih sedikitnya publik yang melakukan pemindaian QR code," kata...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya